Cara Membuat Seblak Kuah Pedas dan Nagih di Lidah

PrimaDaily – Ada begitu banyak resep ataupun cara membuat makanan khas Indonesia yang bisa anda coba lakukan, salah satunya yaitu memasak seblak kuah. Seblak sendiri merupakan salah salah satu hidangan yang berasal dari Bandung Jawa Barat yang memiliki cita rasa pedas dan gurih. Umumnya terbuat dari kerupuk basah serta sayuran dan sumber protein lainnya. Misalnya telur, dll.

Seiring berjalannya waktu kini seblak telah menjadi jajanan jalanan yang cukup digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Bahkan kini sudah banyak penjual seblak. Oleh karena itu jika anda tertarik untuk membuatnya sendiri, berikut resepnya untuk anda.

RESEP SEBLAK KUAH PEDAS

Bahan-bahan yang perlu anda sediakan yaitu sebagai berikut.

1. Kerupuk warna warni seperlunya

2. Bakso ikan seperlunya

3. Sosis sapi seperlunya

4. Sawi hijau secukupnya

5. Kecap manis secukupnya

6. Kaldu bubuk seperlunya

7. Air (2 atau 3 gelas)

8. Telur ayam (2 butir)

9. Gula secukupnya

Lihat Juga: Resep Miyeok Guk, Sup Rumput Laut yang Kaya Akan Nutrisi

Bahan bumbu halus:

1. 25 biji cabai rawit merah

2. 5 buah cabai merah keriting

3. 1 cm kencur

4. 3 siung bawang putih

5. 6 siung bawang merah

Cara Praktis Memasak Seblak Kuah Pedas

Untuk membuat makanan ini, caranya sangat praktis yaitu antara lain:

  • Rebuslah kerupuk kurang lebih selaam sepuluh menit lalu tiriskan. Kemudian anda bisa memanaskan minyak dalam penggorengan untuk menumis bumbu halus hingga beraroma harum. Sisihkan sebentar dalam pinggir penggorengan dan masukkan telur.
  • Orak-arik telur sebentar sesudah itu tambahkan pula sosis sapi dan bakso ikan. Setelah itu tuang air lalu masukkan kerupuk yang telah anda rebus tadi. Beri bumbu seperti garam, gula, kaldu bubuk, serta kecap manis. Jika sudah, koreksi rasa sesuai selera anda. Anda sudah bisa menyajikan seblak kuah pedas yang nagih dan lezat.

Agar lebih sedap dan mantap anda bisa menaburkan bawang goreng ke atas seblak. Sajikan selagi hangat dan selamat mencoba resep ini.

Sumber artikel: Primadaily.comCara Membuat Seblak Kuah Pedas dan Nagih di Lidah.

Add a Comment