Bobby Naik Vespa, Akhyar Bersepeda Daftar Cawalkot ke KPU Medan

Daftar Cawalkot ke KPU Medan

PrimaBerita – Bobby Nasution menantu Presiden Joko Widodo datang ke KPU untuk daftar Cawalkot Medan. Bobby datang dengan naik Vespa. Sementara itu Akhyar Nasution datang ke KPU dengan bersepeda.

Bobby dan bakal calon wakil wali kota Medan, Aulia Rachman, datang menunggangi vespa. Bobby-Aulia tiba sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (4/9/2020). Terlihat, mereka sama-sama mengenakan jaket jeans biru dan masker hitam.

Para petinggi partai pengusung Bobby-Aulia terlihat ikut mengantar keduanya. Antara lain, Ketua PDIP Medan Hasyim hingga Ketua Gerindra Medan, Ihwan Ritonga. Para pendukung Bobby juga ikut mengantar pasangan ini. Mereka kemudian masuk ke dalam area KPU.

Bobby dan Aulia kemudian menyerahkan berkas kepada KPU Medan. Setelahnya, KPU bakal melakukan verifikasi berkas.

Sebagai informasi, Bobby-Aulia telah mendapat rekomendasi dukungan dari PDIP, Gerindra, Golkar, NasDem, PPP, PAN, PSI dan Hanura. Koalisi raksasa ini memiliki 39 dari total 50 kursi d! DPRD Medan.

Bakal paslon ini bakal menghadapi petahana, Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, yang berduet dengan Wakil Ketua DPRD Sumut Salman Alfarisi. PKS-Demokrat yang punya 11 kursi d DPRD Medan mengusung bakal paslon ini.

Sementara itu, pasangan Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi daftar Cawalkot ke KPU Medan dengan bersepeda. Akhyar-Salman tiba sekitar Pukul 09.50 WIB, Sabtu (5/9/2020). Akhyar terlihat mengenakan baju putih serta juga memakai topi melayu. Sementara wakilnya, Salman memakai baju putih-hitam.

Daftar Cawalkot ke KPU Medan

Para pendukungnya juga ikut serat mengantar mereka. Termasuk, para petinggi partai pengusung yakni Partai Demokrat dan PKS.

Tiba di KPU, Akhyar-Salman disambut oleh relawannya. Mereka ditepungtawari, dikalungin kain putih serta berdoa di depan pintu gerbang KPU. Para relawan juga berselawat.

Selanjutnya, mereka mencuci tangan, dicek suhu dan kemudian langsung masuk ke kantor KPU. Mereka menyerahkan berkas yang diterima langsung oleh ketua KPU Medan.

Add a Comment