Bapaslon Bobby – Aulia Janjikan Perluas Areal Islamic Center

Bapaslon Bobby Nasution dan Aulia Rachman menjanjikan akan perluas areal pembangunan islamic

PrimaBerita – Bapaslon Bobby Nasution dan Aulia Rachman menjanjikan akan perluas areal pembangunan islamic center yang berada di jalan Rawe VII, Tangkahan, Medan Labuhan hingga 100 hektar. Perihal tersebut muncul ketika mengunjungi lokasi pembangunan islamic center, jumat lalu (11/09/2020).

Berdasarkan informasi, pembangunan islamic center telah terwacana sejak 15 tahun yang lalu namun hingga saat ini pengerjaannya masih belum terlaksana. Bahkan selain itu rupanya pembangunan islamic center ini sudah pernah pula masuk dalam salah satu janji kampanye Dzulmi Eldin – Akhyar Nasution saat pilkada tahun 2015 silam.

Padahal dari sudut pandang masyarakat, masyarakat setempat mengaku sangat mengidamkan pembangunan islamic center tersebut. Menurut pandangan hal ini dapat menghidupkan perekonomian mereka. Selain itu kehadiran islamic center juga mampu membuat kawasan pemukiman menjadi lebih tertata. Serta infrastruktur jalan maupun drainase juga bisa lebih baik.

“Saya sejak november 2019 telah jalan ke hampir seluruh daerahdi kota Medan. Kami menyerap aspirasi masyarakat untuk terus belajar dan mencari solusi apa yang dapatditerapkan dalam tiap masalah,” ujar Bobby Afif Nasution, sabtu 12 september 2020.

Bobby juga menambahkan bahwa semua pihak haruslah bisa sama-sama berkolaborasi. Pun dengan stake holder juga ikut terlibat dengan masyarakat sehingga akhirnya mampu menciptakan keberkahan bagi Sumatera Utara, khususnya kota Medan.

Kendati demikian sejauh ini Pemko Medan gagal merealisasikan luasan lahan islamic center yang terencana seluas 42 hektar. Sementara lahan yang sudah bebas yakni masih hanya sebesar 22 hektar, hasil kesepakatan dengan Perum Perumnas.

“Sejak awal saya sudah punya concern terkait islamic center. Rencana dibangun sudah 15 tahun. Tapi belum terealisasi. Insya Allah nanti kita akan lanjutkan. Bahkan kita akan tambah luas lokasinya hingga 100 hektare. Nanti kalau dapat lahannya 100 hektare baru kita buat desainnya. Itu tadi kemauan masyarakat. Karena bakal bisa dijadikan sumber perekonomian dan objek wisata baru di Medan,” papar Bobby.

Oleh karena itu bapaslon Bobby Nasution dan Aulia janjikan perluas areal pembangunan islamic.

Add a Comment