Bajing Loncat Sedang Marak di Kelurahan Mabar

Ilustrasi Bajing Loncat Sedang Marak di Kelurahan Mabar

PrimaBerita – Bajing loncat sedang marak di kelurahan Mabar, Medan Deli, Sumatera Utara. Oleh karena adanya bajing loncat tersebut telah membuat warga resah khususnya yang menjadi korban kejahatan.

Sehingga masyarakat sekitar pun berharap agar pemerintah dapat segera memberikan tindakan tegas atas aksi bajing loncat tersebut. Yang sebelumnya aksi sempat merampok barang dari kendaraan truk, kini para pelaku bajing loncat sudah mau merampok rumah warga serta pengendara yang melewati rel.

Camat Medan Deli, Fery Suheri menyampaikan perihal ini akan segera berkoordinasi dengan pihak kapolsek karena menurutnya aksi bajing loncat tersebut sudah sering terjadi.

Baca Juga: Kebakaran Depan Pajak Simpang Limun Medan Hanguskan Ruko

“Saya akan berkoordinasi dengan kapolsek karena udah bajing loncat ini sudah kejahatan. Karena ini sudah sering ditangkap sama polisi karena mereka tidak kapok. Dan selalu berulang dliakukan, sudah sering itu,” katanya (10/09/2020).

Namun Fery mengaku tak mengetahui domisi para bajing loncat yang beraksi di kecamatan Mabar secara pasti. Apakah mereka berasal dari lingkungan sekitar atau berasal dari luar daerah. Sebab ia menuturkan kalau yang menangani masalah para bajing tersebut ialah pihak polsek.

Sebelumnya pada sekitaran rel rupanya sudah ada terdapat pos pengaman akan tetapi sempat kosong atau vakum lantaran adanya wabah virus covid-19. Meski begitu, kata Fery, pos pengaman juga akan segera akitif kembali.

“Ya dulu ada pos-pos pengamandi pinggir rel itu. Mungkin nanti akan daiktifkan kembali. Ini kan karena covid kemarin jadi sementara pos tidak aktif,” papar Fery Suheri.

Ia pun menambahkan serta mengingatkan kepada para warga yang menjadi korban agar segera membuat laporan ke pihak yang berwenang. Sehingga aparat yang berwenang juga dapat mengusut pelaku dan kasus cepat tertangani oleh polisi.

Pun demikian selain itu Fery juga menyampaikan agar setiap pengendara yang lintas supaya selalu waspada dan berhati-hati. Pengendara juga harus sebisa mungkin menggunakan terpal penutup yang aman pada bagian bak truk. Atau setidaknya ada yang menjaga.

Add a Comment