5 Treatment Memudarkan Bopeng Bekas Jerawat

Treatment Memudarkan Bopeng Bekas Jerawat

PrimaBerita – Bopeng jerawat akan menganggu penampilan anda. Tidak perlu khawatir karena ada beberapa treatment yang dapat memudarkan bopeng bekas jerawat. Hal ini penting bagi anda yang sulit mengatasi permasalahan bopeng.

Berbagai faktor dapat mempengaruhi kondisi dan tampilan kulit wajah seperti pertambahan usia, lingkungan, kondisi medis tertentu dan cara merawat kulit wajah yang Anda lakukan.

Jerawat wajah yang sering anda pencet atau anda garuk hingga pecah dengan tangan kotor membuat kelenjar minyak pada lapisan kulit dalam menjadi rusak dan membentuk bopeng.

Kondisi ini merupakan bentuk kerusakan jaringan kulit atau jaringan parut. Apabila kulit wajah sudah bopeng, sangat mungkin mempengaruhi kepercayaan diri seseorang terhadap tampilan fisiknya.

Bagi sebagian orang, cukup sulit mengembalikan wajah bopeng menjadi mulus kembali. Faktanya memang demikian, tetapi bukan berarti tidak mungkin.

Selain dapat menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis, madu, dan lain sebagainya, bopeng juga bisa amda hilangkan dengan melakukan berbagai treatment medis perawatan kulit.

Treatment medis sesungguhnya sangat efektif mengobati bopeng sampai sel-sel kulit rusak benar-benar hilang dari kulit wajah.

Berikut 5 Treatment Memudarkan Bopeng Bekas Jerawat

Filler Wajah

Filler wajah adalah perawatan kecantikan yang melakukannya dengan cara menyuntikkan zat sintetis atau alami ke dalam garis, lipatan, dan jaringan wajah untuk mengurangi munculnya kerutan dan mengembalikan vitalitas wajah yang berkurang seiring bertambahnya usia.

Microneedling

Microneedling adalah prosedur kosmetik minim risiko untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit dengan cara merangsang produksi kolagen. Secara umum, teknik ini menggunakan jarum-jarum halus yang ditusukkan ke kulit yang bertujuan untuk menimbulkan luka kecil sehingga merangsang peremajaan kulit.

Dermabrasi

Dermabrasi adalah teknik pengelupasan atau mengikis lapisan kulit luar dengan menggunakan alat khusus. Dengan ini, sel-sel kulit yang baru dapat muncul.

Prosedur ini populer bagi orang-orang yang ingin memperbaiki tampilan kulitnya. Misalnya, kerutan, kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat, dan tekstur kulit yang tidak rata.

Peeling

Peeling untuk menghilangkan sel kulit mati pada lapisan terluar kulit (epidermis). Jenis peeling ini biasanya  untuk mengatasi warna kulit tidak merata, kulit kering, jerawat, dan garis halus.

PRP

Treatment Platelet-Rich Plasma (PRP) menggunakan media darah yang telah diperkaya dengan trombosit. Kemudian melalui alat medis khusus akan mengeluarkan darah.

Darah yang mengandung banyak trombosit memiliki banyak protein bermanfaat untuk mengembalikan tekstur halus pada kulit wajah. Nantinya pada saat melakukan treatment, darah itu distimulasi oleh produksi kolagen dan elastin yang dapat memperbaiki sel-sel kulit rusak.

Kabar baiknya, lima treatment tersebut bisa anda lakukan dengan mengunjungi secara langsung Klinik dr Dela Vrianty. Dengan rutin mengikuti lima treatment tersebut, wujudkan impian memiliki kulit halus, lembut, cerah dan terbebas dari bopeng atau warna gelap.

Klinik dr Dela Vrianty 

Jl. Bilal No.39 D, Pulo Brayan Darat I

Kec. Medan Timut, Kota Medan

Sumatera Utara 20239

Add a Comment