3 Pemain Andalan Pergi, Barcelona Bisa Hemat Anggaran Gaji 704 Miliar

3 Pemain Andalan Pergi, Barcelona Bisa Hemat Anggaran Gaji 704 Miliar

PrimaBerita – Klub sepak bola Barcelona bisa hemat anggaran gaji sekitar Rp 704 miliar dengan kepergian sejumlah pemainnya dari Camp Nou. Sebab pada situasi yang masih belum menentu akibat adanya wabah virus corona (covid-19) yang melanda berbagai penjuru dunia, klub sepak bola pun ikut terkena imbasnya.

Tak terkecuali El Barca. Klub sepak bola ini terkena imbas dampak pandemi virus corona dan telah melakukan pemangkasan gaji dan biaya, khususnya terkait anggaran gaji pemain.

Berdasarkan informasi, Barcelona mengalami kerugian mencapai 300 juta euro atau sekitar Rp 5,27 triliun. Hal tersebut lantaran tak ada pemasukan dari hak siar TV maupun tiket penonton selama nyaris 4 bulan.

Namun Barcelona sendiri diketahui sudah menggelontorkan dana sekitar 507 juta euro untuk anggaran klub. Yang mana dari anggaran tersebut, 60 persennya merupakan gaji pemain musim lalu.

Sementara itu menurut lansiran Marca. Kepergian 3 orang pemain sepak bola tersebut, Barcelona disebut akan mampu hemat anggaran gaji klub pada kisaran angka 40 juta euro per musim atau sekitar Rp 704 miliar. Ketiga pemain yaitu Arturo Vidal, Arthur Melo, serta Ivan Rakitic.

Arturo Vidal dan Ivan Rakitic informasinya sama-sama menerima penghasilan sebesar 17 juta euro per musim. Sementara Arthur Melo dari Bacelona memperoleh bayaran 6 juta euro/tahun.

Adapun pemain Ivan Rakitic kembali ke klub lamanya, Sevilla. Sedangkan Arthur bertukar tempat dengan gelandang bertahan Juventus. Kemudian untuk Vidal sendiri kian dekat menuju pintu keluar Camp Nou seiring dengan adanya kabar ketertarikan Inter Milan.

Sehingga dengan demikian kepergian gelandang asal Cile tersebut mampu melengkapi nominal dana tadi dalam rangka penyelamatan keuangan klub. Selain itu pada sisi lain nominal penghematan gaji El Barca juga masih bisa bertambah besar lagi. Itupun seandainya pemain seperti Lionel Messi maupun Luis Suarez benar-benar pergi.

Bahkan bila Lionel Messi dan Luis Suarez mengikuti ketiganya yang telah hengkang maka penghematan anggaran gaji bisa menjadi sekitar 120 juta euro per musim.

Add a Comment