3 Hal Ini Wajib Anda Lakukan Sebelum Usia 30 Tahun

PrimaBerita – Untuk yang saat ini masih menginjak usia 20 tahun-an, ada hal yang wajib untuk anda lakukan sebelum usia mencapai 30 tahun. Karena jika anda sudah mencapai usia 30-an, maka aktivitas anda akan mulai terbatas. Waktu dan tenaga tidak akan sama dengan usia 20-an.

Memang pada usia 20-an, ada banyka hal yang ingin anda lakukan,. Ada banyak impian yang harus anda kejar. Karena pada usia 20-an merupakan masa transisi dari remaja mencapai dewasa.

Berikut 3 hal yang wajib anda lakukan sebelum usia 30 tahun :

1. Belajar Menabung

Jika anda belum memiliki banyak uang, menabung rutin dalam jumlah yang besar setiap bulan mungkin rasanya akan sangat berat. Bagi sebagian orang yang gajinya masih kecil, rasanya agak mustahil untuk konsisten menabung.

Namun jika masih bisa menabung meskipun dalam jumlah yang sedikit, anda tetap akan menuai keuntungan untuk masa depan. Anda akan menyesal nantinya jika ketika berusia 20-an tidak rajin menabung dan hanya menggunakannya untuk berfoya-foya.

2. Menjaga Kesehatan

Meskipun sekarang anda berusia 20-an yang masih bisa bebas menyantap apapun tanpa khawatir akan berat badan anda, bukan berarti organ yang ada dalam tubuh anda juga baik-baik saja. Anda nantinya akan merasakan dampak buruk dari pola hidup sehat yang terabaikan saat masih di usia 20-an.

Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kesehatan sejak dini. Tinggalkan kebiasaan buruk seperti mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak sehat demi kesehatan anda pada kemudian hari. Belajarlah untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat agar kesehatanmu terjaga.

3. Pergi ke Tempat Baru yang Belum Pernah Dikunjungi

Usia 20-an memang identik dengan mempunyai banyak waktu luang. Maka dari itu isilah waktu luangmu itu untuk melakukan sesuatu yang baru seperti pergi ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi. Nanti ketika kamu sudah berumur 30-an, waktu yang kamu punya juga semakin terbatas untuk bisa bepergian kesana kemari.

Pergi ke tempat-tempat baru yang belum pernah anda kunjungi akan menambah wawasan anda dan memperluas pandangan hidup anda yang bisa anda jadikan bekal pada masa mendatang. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, cukup pergi ke tempat-tempat yang belum pernah anda kunjungi saja sebelumnya.

Add a Comment