10 Universitas Ini Paling Banyak Menghasilkan Orang Kaya

Universitas Menghasilkan Orang Kaya

PrimaBerita – Terkadang, Universitas bisa menentukan nasib karier seseorang. Biasanya seseorang yang lulus dari Universitas yang terpandang maka akan lebih memiliki potensial dalam dunia kerja. Tidak hanya itu, ada Universitas yang menghasilkan paling banyak orang kaya.

Bukan hanya karena nama, beberapa universitas memang ada yang terkenal menghasilkan lulusan berkualitas terlebih biasanya mereka sudah berprestasi sejak awal hingga bisa masuk dalam kampus tersebut. Tak heran jika para mahasiswa tersebut nantinya menjadi orang-orang kaya.

Beberapa universitas punya reputasi baik karena menghasilkan pengusaha, politikus, dan orang-orang terkenal lain. Firma riset Wealth-X pun setiap tahunnya mengeluarkan daftar kampus yang paling banyak mengeluarkan alumni-alumni sukses.

Penelitian ini mengambil data dari para miliuner yang pernah lulus dari universitas. Mereka lalu mengestimasi berapa banyak miliuner yang lulus dari sana.

Beberapa universitas punya reputasi baik karena diketahui menghasilkan pengusaha, politikus, dan orang-orang terkenal lain. Firma riset Wealth-X pun setiap tahunnya mengeluarkan daftar kampus yang paling banyak mengeluarkan alumni-alumni sukses. Penelitian ini mengambil data dari para miliuner yang diketahui pernah lulus dari universitas. Mereka lalu mengestimasi berapa banyak miliuner yang lulus dari sana.

Beberapa nama universitas sudah tidak asing lagi dan sering muncul dalam daftar universitas terbaik dunia, seperti Harvard dan Stanford. Ada pula universitas yang turun dalam daftar tahun sebelumnya yakni Yale.

Kebanyakan orang mungkin menganggap semua lulusan universitas bergengsi dalam daftar ini menjadi kaya karena orangtua mereka. Namun berdasarkan riset, 79% UHNW dari Harvard adalah miliuner yang mendapatkan kekayaannya dari usaha sendiri. Sedangkan 15% miliuner meraih kesuksesan karena campuran dari usaha sendiri dan warisan. Sementara hanya ada 6% yang menjadi kaya hanya karena pemberian orangtua.

Berikut 10 universitas yang paling banyak menghasilkan orang kaya :

1.Harvard University
2. Stanford University
3. University of Pennsylvania
4. Columbia University
5. New York University
6. Massachusetts Institute of Technology
7. University of Cambridge
8. Northwestern University
9. University of Southern California
10. University of Chicago

Add a Comment