Zumi Zola Resmi Bercerai dengan Sherrin Tharia

Zumi Zola Resmi Bercerai

PrimaBerita – Artis yang juga mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola resmi bercerai dengan mantan istrinya Sherrin Tharia. Pria 40 tahun itu resmi menduda setelah sang istri menggugat cerai.

Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan perceraiannya. Hingga pada akhirnya Zumi Zola resmi bercerai dengan Sherrin Tharia.

Kabar tersebut ada dalam situs resmi Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Yaitu dengan nomor perkara 1244/Pdt.G/ 2020/PA JS.

Dalam situs tersebut, Sherrin Tharia adalah sebagai penggugat. Sedangkan Zumi Zola selaku tergugatnya.

Dalam website Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Agama Jakarta Selatan, terlihat majelis hakim mengabulkan gugat cerai Sherrin Tharia pada hari Rabu, 12 Agustus 2020. Namun isi dari amar putusannya masih rahasia.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim membenarkan putusan tersebut. Sidang cerai Zumi Zola dan Sherrin Tharia pun masih berlangsung secara online karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Perkara tersebut sudah diputus hakim 12 Agustus 2020. Sidang digelar secara online,” kata Cece Rukmana Ibrahim saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (24/8/2020).

“Bisa dicek di SIPP dan yang bersangkutan soal amar putusan. Tapi yang pasti, pihak kami atau majelis hakim sudah memberikan putusan,” lanjut Cece Rukmana Ibrahim.Namun, Cece Rukmana Ibrahim enggan membeberkan amar putusan cerai Zumi Zola dan Sherrin Tharia. Ia menyarankan agar melihat langsung hasilnya pada website Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Sherrin Tharia menggugat Zumi Zola yang sedang berada dalam sel tahanan. Gugatan cerai itu, ia layangkan karena sering terjadi pertengkaran dengan Zumi Zola.

Zumi Zoladivonis 6 tahun penjara oleh majelis hakim pada Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta. Ia bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagai Gubernur Jambi.

Tak hanya itu, kurangnya perhatian dari Zumi Zola juga menjadi alasan oleh Sherrin Tharia untuk berpisah. Namun, Zumi Zola sempat tak terima bercerai dalam kondisinya yang memprihatinkan sekarang ini.

H. Zumi Zola Zulkifli, S.T.P., M.A. Jakarta, 31 Maret 1980; umur 40 tahun adalah politikus Indonesia yang menjabat sebagai Gubernur Jambi sejak tanggal 12 Februari 2016 sampai 10 April 2018 untuk periode 2016–2021. Sebelum masuk ke dunia politik, ia lebih dahulu dikenal sebagai aktor yang telah membintangi beberapa film dan sinetron di Indonesia.

Add a Comment