Yuk Cobain Resep Praktis Bebek Peking Panggang Ala Chinese Food

PrimaDaily โ€“ Bebek peking panggang atau dalam bahasa mandarin dikenal dengan sebutan pinyin merupakan sebuah makanan tradisional Tiongkok yang dimasak dengan cara dipanggang. Umumnya sajian bebek peking ini sering ditemui dalam acara-acara formal sebagai sajian istimewa. Karena rasanya enak dan spesial.

Selain itu bebek peking juga banyak ditemui di Taiwan. Konon sajian ini dibawa oleh pemerintah nasionalis Kuomintang. Sedangkan di Beijing sendiri sajian bebek peking dibuat khusus sehingga hidangannya terlihat lebih berisi.

Bebek peking panggang bisa disajikan sebagai menu lauk saat makan siang atau makan malam keluarga. Sehingga dengan demikian tak ada salahnya untuk mengeksekusi resep bebek peking ala chinese food ini untuk sebagai disajikan kepada keluarga tercinta anda. Yuk langsung saja intip resepnya!

Lihat Juga: Yuk Cobain Resep Sate Tambulinas Pakai Daging Kurban

Resep Bebek Peking Panggang Ala Chinese Food

Waktu memasak : sekitar 100 menit
Porsi : 4 porsi

Bahan-bahan

  • Bebek peking atau bebek biasa (1 ekor) โ€“ usahakan bebek masih muda
  • Kecap manis (2 sdm)
  • Kecap asin (2 sdm)
  • Air bersih (200 ml)
  • Jeruk limau (2 buah)
  • Gula pasir (3 sdt)
  • Garam dapur (2 sdt)
  • Angkak (1 sdm)
  • Lada bubuk (1 sendok teh)

Cara Memasak Bebek Peking Panggang

Langkah-langkahnya sangat mudah yakni sebagai berikut.

  1. Pilihlah hewan bebek yang masih muda lalu bersihkan bulu-bulu serta jeroan di dalamnya.
  2. Selanjutnya potong bebek sesuai selera. Untuk menghilangkan bau amis anda bisa berikan perasan air jeruk limau. Sisihkan.
  3. Di dalam sebuah wadah, campur secara merata bumbu-bumbu yang terdiri dari garam, lada bubuk, angkak, kecap manis, kecap asin, serta gula pasir. Marinasi bumbu-bumbu tersebut kurang lebih selama 1 jam (60 menit).
  4. Panganglah di dalam oven sampai daging terlihat mengering. Sesudah itu olesi sisa bumbu lalu rendam bebek hingga matang. Saran penyajian disarankan dengan perasan jeruk limau.
  5. Selamat menikmati.

Tekstur daging bebek yang lembut serta aroma rempah dapat menjadikan hidangan bebek peking sebagai menu yang sangat istimewa.

Sumber artikel: Primadaily.comYuk Cobain Resep Praktis Bebek Peking Panggang Ala Chinese Food.

Add a Comment