Tips Mengusir Jerawat Yang Membandel Secara Alami

tips mengusir jerawat

PrimaBerita– Jerawat adalah penyakit kulit yang  umum terjadi pada semua orang. Jerawat adalah  penyakit peradangan kronis dari kelenjar pilosebasea yang ditandai dengan adanya komedo, papul, kista, dan pustula.

Tidak hanya menimbulkan rasa tidak nyaman, jerawat juga  bisa membuat kurangnya tingkat percaya diri kita. Kebanyakan  jerawat timbul pada usia ABG, dan banyak bertanya apa tips mengusir jerawat.

Sehingga membuat banyak orang menggunakan perawatan konvensional yang dapat menghilangkan jerawat.  Namun, kita tahu perawatan seperti itu pasti akan menimbulkan efek samping, seperti, kulit kering, kemerahan, atau pun iritasi.

Oleh karena itu banyakk orang beralih ke pengobatan alternatif alami untuk menghilangkan jerawat. Diulasan ini akan dibahas tips mengusir jerawat yang memebandel dengan bahan alami.

Selain diwajah, jerawat juga biasanya bisa timbul di punggung, leher, bahu, lengan atas dan di dada.  Ketika jerawat timbul, bisa membuat wajah menjadi kusam, bernoda hitam bahakan menjadi bopeng-bopeng.

Berikut adalah tips mengusir jerawat yang membandel secara alami:

   1. Oleskan cuka apel

Cuka apel telah dikenal karena kemampuannya melawan banyak jenis bakteri dan virus. Caranya , campurkan 1 sendok makan cuka apel dengan 3 sendok air, lalu oleskan pada jerawat. Diamkan selama 5-20 detik lalaui bilas dengan air, ulangi 1-2 kali dalam sehari dengan rutin

2. Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman tropis yang daunnya menghasilkan gel bening. Kerok gel lidah buaya dengan sendok.  Oleskan gel secara langsung untuk membersihkan kulit sebagai pelembab. Ulangi 1-2 kali dalam sehari sesuai keinginan.

  3. Gunakan masker mentimun

Mentimun memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga bisa menjadi cepat menghilangkan jerawat. Kupas mentimun dan potong -ptong, lalu blender mentimun tersebut. Tambahkan 2 sendok makan gel lidah buaya, oleskan campuran pada bagian yang berjerawat. Tunggu selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

   4. Menggunakan soda kue

Sifat antiseptik soda kue bisa mengjancurkan bakteri di area yang berjerawat. Campurkan sode kue dan air dalam porsi yang sama, oleskan pada bagian yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan aiar bersih, lakukan 2 kali dalam sehari.

   5. Oleskan bawang putih

Bawang putih sangat baik untuk mengurangi  jerawat karena mengandung antioksidan tinggi, serta memiliki sifat anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus.  Ambil satu siung bawang putih yang sudah dikupas lalu gosokkan pada bagian yang bermasalah beberapa kali sehari.

6. Masker putih telur

Putih terlur terbukti mengandung vitamin dan asam amino yang membantu membangun kembali sel-sel kulit. Pisahkan 3 butir putih telur dari kuningnya, oleskan putih telur ke bagian yang berjerawat dengan ujung jari. Biarkan menjadi masker selama 20 menit, lalau bilas dengan air bersih.

Itulah tips mengusir jerawat yang membandel dengan alami,  semoga bermanfaat.

Add a Comment