Tips Jitu Food Photography Agar Hasilnya Keren

PrimaDaily – Ada beberapa tips jitu dalam melakukan food photography agar hasilnya tampak keren. Apalagi saat anda sedang bepergian ke suatu tempat dan mencoba beberapa kuliner baru dan unik. Tentu mungkin anda tak akan mampu melewatkan dokumentasi makanan tersebut.

Namun ada beberapa trik yang perlu anda ketahui dalam aktivitas food photography agar hasilnya keren dan bagus.

Tips Food Photography

  • Tata Porsi Makanan Sedikit

Pada umumnya porsi penyajian makanan memang terkadang terisi penuh. Namun jika anda ingin memotret makanan, gunakanlah konsep plating yakni dengan porsi yang sedikit dan tertata rapi. Sebab porsi makanan seperti itu akan membawa lebih banyak perhatian pada makanan itu sendiri. Selain itu konsep seperti ini juga akan memberikan gambaran yang menarik.

  • Matikan On Camera Flash

Tips jitu food photography agar hasilnya keren selanjutnya yaitu dengan mematikan flash camera. Pasalnya flash camera dapat memberikan kesan kurang bagus pada setiap foto makanan. Hal tersebut karena adanya cahaya dalam jumlah yang cukup besar.

Bidikan makanan biasanya akan terlihat baik dengan pencahayaan lembut. Yakni dengan memanfaatkan jumlah cahaya alami sebaik mungkin dari lingkungan sekitar saat pemotretan makanan.

  • Gunakan Tripod

Tripod merupakan sebuah alat yang sangat membantu seseorang dalam memotret sebuah ojek agar tidak goyang atau blur. Nah ketajaman yang baik dari hasil kamera terhadap objek makanan akan menampilkan hasil yang keren.

  • Foto Selagi Panas

Fotolah makanan anda selagi masih panas atau selagi baru selesai disajikan. Namun hal ini hanya berlaku pada beberapa jenis makanan saja seperti soup misalnya. Manfaatkan waktu yang tidak banyak untuk memotret sup dengan tampilan uap yang masih hangat. Aturlah pengaturan kamera anda sebelumnya dan taruh properti pendukung agar tampilannya semakin menarik.

Jika latar belakang pemotretan masih rasanya kurang maka anda dapat menggunakan cahaya tambahan atau reflector untuk penerangan yang cukup bagi subjek foto anda.

  • Gunakan Angle yang Berbeda-beda

Pandangan yang kreatif yakni tampil dengan beragam sudut foto ketimbang hanya fokus pada satu sudut foto saja. Maka trik yang satu ini tentu akan menampilkan hasil food photography yang keren. Misal, anda bisa membidik dari samping atau dari sudut yang pas menurut anda.

  • Gunakan Tambahan Visual

Cobalah untuk membuat foto makanan anda menjadi lebih fantastis lagi dengan ornamen. Contoh anda bisa menambahkan strawberry asli pada sekitar jus strawberry yang akan anda jepret.

Sumber artikel: Primadaily.comTips Jitu Food Photography Agar Hasilnya Keren.

Add a Comment