Terkait Demo Perbaikan Jalan Pancing, Ini Tanggapan Kadis PU

Terkait Perbaikan Jalan Pancing

PrimaBerita – Terkait aksi demo warga yang tergabung dalam AMMUB (Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat) menuntut perbaikan jalan sepanjang jalan Pancing 1. Kadis PU kota Medan, Zulfansyah menyampaikan bahwa perbaikan jalan tersebut sebenarnya sudah menjadi skala prioritas. Namun oleh sebab adanya wabah pandemi virus corona, anggaran Dinas Pekerjaan Umum terpangkas untuk penanganan covid-19.

“Jalan Pancing 1 kecamatan Medan Labuhan sudah masuk dalam prioritas anggaran TA 2021. Sebenarnya kegiatan ini sudah harus dikerjakan tahun ini. Tapi terkena pemangkasan anggaran akibat wabah covid-19, anggaran jadi tertunda,” kata kadis PU.

Selain itu katanya, permasalahan lainnya juga menyangkut kendaraan berat yang kerap lewat dari sekitaran jalan sehingga membuat jalan lebih mudah rusak.

Pun demikian dalam aksi demo beberapa waktu lalu. Warga pun menuntut agar ada pemasangan portal terkait larangan truk besar melintas pada jalan Pancing 1.

“Mengenai jalan yang berlubang rencananya akan kita lakukan patching dengan aspal hotmix. Tapi masyarakat sepertinya keberatan karena yang melintasi adalah kendaraan berat seperti truk dan interculer. Jadi sebentar saja rusak lagi kata mereka. Jadi mereka berinisiatif untuk demo agar juga membatasi kendaraan berat yang melintas,” paparnya.

Adapun solusi terkait perbaikan jalan Pancing, Zulfansyah menyampaikan bahwa pihaknya akan berupaya berdiskusi dengan masyarakat supaya menempel jalanan yang berlubang untuk sementara waktu.

Berdasarkan informasinya, bahkan dalam aksi demo tersebut warga juga mengumpulkan uang sebesar Rp 3.322.000,- sebagai dana pembangunan portal.

“Solusinya menurut saya, mereka kita bujuk untuk mau menerima pekerjaan patching daridinas PU. Untuk menempel jalan yang berlubang dan mereka juga harus sabar sampai tahun depan untuk dibangun jalan secara permanen,” katanya.

Sebelumnya ratusan warga melakukan aksi demo. Dalam aksi tersebut menuntut 3 hal yaitu perbaikan jalan Pancing 1 kota Medan, penertiban pergudangan pada sepanjang jalan tersebut, dan juga meminta pembangunan portal agar membatasi truk melintas melebihi tonase. Adapun aksi demonstrasi terjadi depan kantor lurah Besar, jalan Pancing 1, Medan Labuhan (27/08/2020).

Add a Comment