Setda DKI Buka Suara Terkait Proyek Film Bareng Aktris

setda dki proyek film

PrimaBerita – Kepala biro hukum setda provinsi DKI Jakarta buka suara tentang pengakuan seorang aktris bernama Ike Muti yang ditawari proyek film web series. Lewat pengakuannya, aktris tersebut ditawari oleh seseorang yang disebut mewakili pemerintah DKI Jakarta.

Yayan Yuhannah selaku kabiro hukum sekretariat daerah DKI menuturkan saat ini pemprov DKI sedang tidak mengalokasikan anggaran kepada sektor lain kecuali untuk penanganan virus corona. Oleh karenanya setda DKI tersebut buka suara terkait proyek film.

“Sekarang kita emang nggak ada proyek. Sekarang anggaran semuanya kesedot ke untuk covid-19, refocusing. Proyek-proyek nggak ada kita, semuanya dikosongin,” ujar Yayan, jumat (31/07/2020).

Terkait anggaran, selain daripada penanganan covid-19, ia menyebut anggaran hanya dialokasikan untuk penanganan banjir dan itupun sifatnya mendesak. Hal ini berdasarkan data dari tim anggaran pemprov.

Namun kendati demikian dirinya juga mengaku belum menelusuri lebih dalam. Seperti melakukan koordinasi dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah lain di wilayah pemprov Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Guna memastikan memang tidak ada pihak yang menawari pesinetron Ike Muti menggarap film web series seperti informasi yang beredar di media sosial.

Saat ini pemprov DKI sendiri memang masih menunggu penjelasan dari Ike Muti terkait unggahannya di twitter dan instagram. Bahkan Yayan diketahui memberikan waktu kepada Ike untuk mengklarifikasi unggahannya itu.

“Yang kita tahu hanya mengada-ada. Kalau memang ada, memang proyek itu ada, dari dia lah. Dia kan yang menyampaikan itu,” imbuhnya.

Sebelumnya dalam keterangan foto unggahan Ike di instagram, dirinya menuturkan tentang tawaran web series.

“Tuhan memang baik disaat #pandemi saya masih ada beberapa tawaran #webseries tapi kalau ada tawaran rezeki ke saya dengan meminta saya untuk menghapus foto-foto di sosmed yang ada bapak presiden kita @jokowi kok rasanya gak profesional banget. Hanya karena project #webseries tersebut akan bekerjasama dengan klien dari #pemdadki,”

Add a Comment