Resep Membuat Nasi Goreng Panggang Cup

nasi goreng panggang

PrimaBerita– Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia,  berbagai inovasi makanan seakan tak pernah berhenti menarik perhatian. Saat ini ada banyak makanan ‘kekinian’ yang membuat orang penasaran mencobanya. Hits dan kekinian ini,  sebenarnya terletak pada keunikan dan kreasi makanannya, seperti seperti Nasi goreng panggang cup.

Nasi goreng panggang cup adalah olahan nasi yang paling mudah diolah. Agar tidak bosen memakan nasi goreng, maka kita bisa mengubah nasi goreng yang biasa menjadi berbeda, seperti membuat nasi goreng panggang cup

Mungkin sudah banyak orang mengenal apa itu nasi goreng. Yaitu, makanan yang terbuat dari nasi, dimasak kembali dengan bumbu dengan cita rasa yang berbeda. Saat ini banyak berbagai jenis nasi goreng, contohnya, nasi goreng ayam, nasi goreng seafood, nasi goreng telur, nasi goreng mie, dan sejenisnya.

Nah, dipembahasan kali ini, anda akan diberitahu membut nasi goreng yang cukup berbeda dari lain. Atau kerap kali jarang didengar oleh berbagai masyarakat, Yaitu nasi goreng cup.

Berikut bahan dan cara membuat nasi goreng cup:

Bahan-bahan:

1 cup beras, masak menjadi nasi

2 lembar daging asap, iris tipis

Campuran kacang polong dan jagung beku secukupnya

2 siung bawang putih,  memarkan

2 batang daun bawang, iris tipis

1 buah paprika merah kecil, cincang halus

38 gram tepung terigu

2 butir telur, kocok lepas

2 buah cabai merah, iris tipis (opsional)

2 sendok kecap manis

Minyak canola secukupnya

Cara membuat:

1. Panaskan oven sampai 220C. Siapkan loyang muffin 12 lubang, kemudian oles dengan sedikit minyak canola.

2. Campurkan daging asap, kacang polong dan jagung, paprika, daun bawang, bawang putih dan tepung bersama dengan nasi, bumbui dengan garam dan merica, aduk rata. Tambahkan telur dan kecap manis, aduk rata kembali.

3. Tuangkan campuran nasi ke dalam setiap lubang pada loyang yang telah disiapkan, tekan sedikit dengan menggunakan bagian belakang sendok. Tambahkan irisan cabe di atasnya. Jika suka, tambahkan sedikit minyak canola. Panggang selama 20 sampai 25 menit atau sampai berwarna keemasan.

Matikan oven, diamkan nasi panggang selama 10 menit di dalam loyang. Setelah itu keluarkan nasi panggang dari loyang, sajikan selagi hangat.

Add a Comment