Prank Bagi-bagi Daging Kurban Isi Sampah, Polisi Amankan Youtuber dan Rekannya

prank daging kurban isi sampah

PrimaBerita – Demi konten, sebuah video beredar dan mendadak viral yang menujukkan aksi prank bagi-bagi daging kurban isi sampah. Dan kini, sang youtuber bernama Edo Putra yang melakukan aksi tersebut sudah diamankan polisi. Bahkan rekan Edo juga turut diamankan.

“Dua orang (yang ditangkap),” kata Kapolda Sumsel, Irjen Eko (02/08/2020).

Eko mengungkapkan keduanya diamankan di Polrestabes Palembang dan dimintai keterangan.

Lihat Pula: Ganjil Genap Mulai Berlaku, Pengguna KRL Jabodetabek Dihimbau Hindari Jam Sibuk

“Ya (yang bersangkutan) dimintai keterangannya,” tutur Eko.

Sebelumnya Edo Putra beserta rekannya membuat sebuah konten video berdurasi 11 menit 56 detik di kanal youtube dan diunggah pada hari jumat 31 juli 2020 di akun Edo Putra Official. Kala itu aksi mereka memberikan bungkusan yang disebut berisi 5 kg daging kurban kepada ibu-ibu yang mereka datangi.

Mula-mula 2 orang pemuda membawa kantongan plastik hitam sebanyak 2 kantong untuk membungkus sampah. Kemudian mendatangi tumpukan sampah sisa bakaran. Di situlah keduanya mengisi kresek. Setelah penuh kedua kaum muda tersebut segera mencari target prank.

Lewat tayangan video yang diberi judul ‘Prank Bagi-bagi Daging ke Emak-emak Isinya Sampah #therealprank’, korban diinstruksikan agar tidak membuka plastik kresek yang diberikan sampai mereka berlalu. Bahkan keduanya tertawa puas usai melihat salah seorang korban marah dan membanting kresek pemberian mereka.

Namun hal tersebut tak berlanjut sampai di situ saja. Pemuda itu kembali menghampiri korbannya untuk meminta maaf. Lalu memberikan uang sebesar Rp 500 ribu.

“Maaf bu, maaf bu. Di situ ada kamera,” ucap Edo sembari menunjukkan kamera tersembunyi.

Sang youtuber juga sempat permisi kepada korban untuk mengunggah hasil rekamannya ke youtube.

“Nggak apa-apa,” kata korban.
Di akhir video prank bagi-bagi daging kurban isi sampah, pelaku menyalimi korban. Lalu meminta agar netizen tidak menghujak aksi mereka.

“Halo guys, prank kita berhasil, guys. Guys, kami tadi bagi-bagi sampah, guys. Tapi sesudahnya, kami kasih duitnya. Jadi jangan menghujatlah guys,” cetus pelaku.

Add a Comment