Penyebab Truk BBM di Medan Terbakar, Supir ‘Kencing’ di Jalan

Penyebab Truk BBM di Medan Terbakar

PrimaBerita – Praktik nakal para supir truk BBM di Medan diduga menjadi penyebab truk terbakar. Kebakaran itu menghanguskan tangki Pertamina.

Praktik nakal yang menjadi penyebab truk BBM di Medan terbakar itu ialah para supir truk BBM melakukan yang sering disebut ‘Kencing’.

Para supir itu ‘ kencing’ di Jalan Titi Pahlawan Kelurahan Paya Pasir, Medan Marelan.

Istilah ‘kencing’ di jalan digunakan untuk menggambarkan truk tangki BBM yang menyelewengkan muatannya saat melakukan proses pengiriman BBM dari Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Hal ini dikatakan oleh saksi mata Kepala Lingkungan X Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Aulia Rahman serta bukti di TKP bahwa terdapat satu mobil pick up yang menjadi tempat pemindahan minyak juga ikut terbakar.

Praktik truk tangki BBM ‘kencing’ di jalan merupakan tantangan berat PT Pertamina (Persero) dalam proses penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aulia menyebutkan dugaan kebakaran karena ada percikan api saat pemindahan minyak dari tangki truk Pertamina ke mobil pick up tersebut.

“Jadi waktu penyaluran minyak dari tangki Pertamina ke mobil pick up ada gesekan karena cuaca panas dan memuai jadi itu membuat terbakar, yang membuat truk dan mobil pick up tadi terbakar habis,” ungkapnya, Kamis (6/8/2020).

“Bahasa kerennya kencing, ini sering terjadi di daerah sini,” tuturnya.

Hal yang membuat praktik tersebut dilakukan, Aulia menerangkan bahwa supir yang membawa truk tangki Pertamina tersebut tidak kelihatan.

“Supir pertamina lari, kita bilang enggak nampaklah,” cetusnya.

Aulia Rahman menyebutkan satu orang yang terluka tersebut merupakan supir dari mobil pick up tersebut.

“Jadi tadi saya lagi dekat kejadian ada pekerjaan korek parik, tahu-tahu dengar dengar ledakan dan ada kebakaran. Pas lihat di lokasi, kami langsung mengevakuasi warga setempat. Jadi pas kejadian ada satu orang korban terbakar supir yang mobil pickup, bukan warga sini,” katanya.

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Wulan Windi oleh rekannya, yang juga mengendarai mobil pick up.

 

Add a Comment