Pendapatan Atta Halilintar dari Youtube Disebut Capai Rp 23 M Per Bulan, Benarkah?

Pendapatan Atta Halilintar

PrimaBerita – Sebagai youtuber papan atas dengan subcriber terbanyak, tentu pendapatan Atta Halilintar cukup sering disoroti oleh publik. Pasalnya kini jumlah subcriber Atta telah mencapai 25,2 juta subcriber dengan total 900 lebih video. Bukan hanya subcriber terbanyak di Indonesia tetapi juga di Asia.

Oleh karena itu pendapatan Atta Halilintar dari youtube kerap diperbincangkan oleh sebagian orang, salah satunya ialah penghasilannya yang disebut mencapai Rp 23 M per bulan. Lantas kabar tersebut pun dijawab langsung oleh anak pertama dari keluarga Gen Halilintar. Atta Halilintar mengungkapkannya dalam kanal youtube Helmy Yahya.

Awalnya Helmy yang menyinggung soal penghasilan Atta dan menyebut kalau beredar kabar tentang penghasilan Atta Halilintar mencapai Rp 23 miliar/bulan.

Lihat Juga: Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Ingin Gelar Pernikahan di GBK

“Jangan lihat Atta sekarang yang katanya penghasilannya Rp 23 miliar sebulan,” ucap Helmy Yahya.

Mendengar hal tersebut, Atta memberikan senyumannya dan mengklarifikasi. Ia mengatakan bahwa itu adalah gosip.

“Waduh. Itu gosip,” ujar pemilik nama asli Muhammad Attamimi Halilintar.

“Itu gosip. Ya separuh-paruhnya pun masih hebatlah,” sambung Helmy.

“Engga, engga dapetlah,” imbuh Atta.

Pria kelahiran 1994 itupun memberikan gambaran soal penghasilan para content creator dengan mencontohkan video keluarga Gen Halilintar yang ditonton sebanyak 30 juta kali.

“Menurut om ketika ada dulu kan keluargaku bikin lagu viewnya 30 juta. Kalau 30 juta berapa penghasilannya?” tanya Atta Halilintar kepada Helmy.

Helmy menjawab dengan nominal yang didapatkan keluarga Atta adalah miliaran rupiah. Namun Atta menepis dan mengatakan kalau penghasilannya sebesar Rp 30 juta.

“Salah. Penghasilannya Rp 30 juta dari Ad sense,” jawab Atta.

Atta menjelaskan bahwa lagu milik keluarganya sekitar 4 menit. Dan dari lagu tersebut hanya terkena 1 titik iklan saja.

“Kalau 10 menit bisa 2 – 3 titik iklan,” lanjut Atta.

Atta pun menuturkan juga bila durasi video turut berpengaruh terhadap pendapatan yang diterima content creator dari youtube. Selain daripada hal-hal lainnya.

Add a Comment