Kronologi Pelajar SMA Tewas Akibat Jatuh ke Jurang di Bukit Piramid

Kronologi Pelajar SMA Tewas Akibat Jatuh ke Jurang di Bukit Piramid

PrimaBerita – Seorang pelajar Sekolah Menangah Atas asal Tangerang tewas akibat jatuh ke jurang 100 meter di Bukit Piramid Bondowoso. Korban tersebut bernama Multazam atau yang biasa disapa Arik. Saat itu ia melakukan aktivitas pendakian bersama dengan temannya sesama pelajar SMA yaitu Ade, Adi, Bayu, dan Ari.

Menurut Adi, mereka berlima bukan satu sekolah saat ini namun berteman ketika SMP.

“Karena sekolah belum begitu aktif, kami lalu berinisiatif untuk reunian,” ucap remaja tersebut (09/08/2020).

Lihat Juga: Kecelakaan Tunggal di Medan Johor, Tangan Patah dan Kepala Pecah

Dari kesepakatan mereka, Adi mengatakan bahwa perjalanan mereka diputuskan untuk pergi mendaki ke Bukit Piramid, yang terletak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Bondowoso.

Jalur pendakian dimulai dari dusun Tegal Tengah pada sabtu kemarin (08/08/2020) sekitar pukul 16:00 WIB.

Di malam harinya mereka mendirikan tenda di kawasan Betoh Langger, dimana kawasan tersebut sering dijadikan sebagai tempat/area berkemah.

Dan berdasarkan informasi yang dihimpun, keesokan harinya sekitar pukul 06:00 WIB korban dan 2 lainnya naik menuju puncak. Ketiganya hanya untuk mengabadikan momen di pagi hari di atas bukit Piramid. Sementara dua lainnya yakni Bayu dan Adi tidak ikut menaiki puncak.

Sekitar pukul 08:00 WIB mereka pun turun namun nasib malang tiba-tiba menimpa korban Arik. Dalam proses turun, Arik mendadak terpeleset dan jatuh ke jurang 100 meter yang berada di sisi kiri jalur.

Kini kabar tersebut sudah dilanjutkan ke Basarnas Pos Jember dan BPBD setempat. Sementara sejauh ini pelajar SMA yang jatuh di jurang Piramid itu masih dalam proses evakuasi.

Sebelumnya, gunung Piramid Bondowoso Jawa Timur juga sempat memakan korban. Seorang pelajar SMP bernama Thoriq Rizky Maulidan sempat dinyatakan hilang lebih dari sepekan usai mendaki. Sehingga keinginannya untuk melihat sunset di gunung Piramid menjadi tidak kesampaian.

Sementara itu seorang pendaki asal Bonowoso berbagi cerita juga dan mengatakan bahwa Piramid terkenal dengan trek yang menantang meski tidak terlalu tinggi.

Add a Comment