Kim Jong UN Beri Ucapan Selamat HUT RI Ke-75

Kim Jong UN Beri Ucapan Selamat HUT RI Ke-75

PrimaBerita – Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong Un memberikan ucapan selamat atas HUT RI yang ke-75 kepada rakyat Indonesia. Selain itu Kim juga memuji kemajuan RI dalam mengembangkan perekonomian serta kebudayaan nasional.

“Serta membangun masyarakat yang sejahtera di bawah panji kedaulatan, kemerdekaan, dan non-blok yang ditinggikan,” ucap Kim sebagaimana yang dilansir oleh situs Kemenlu Korea Utara.

Melalui pesannya, Kim Jong Un juga turut mengapresiasikan keyakinannya atas kerjasama dan persahabatan yang terus terjaga antara Korea Utara dan Indonesia sesuai dengan tuntutan jaman.

Lihat: Kumpulan Gambar Ucapan Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020

Sementara itu diketahui para pemimpin negeri muslim juga turut memberikan ucapan selamat atas peringatan HUT RI yang ke-75 tahun. Seperti raja Salman bin Abdulaziz Al Saud, raja Oman Sultan Haitham bin Tarik, dan juga raja Brunei Darussalam.

Diketahui secara terpisah, raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan putra mahkota Muhammad Bin Salman memberikan ucapan selamat kepada presiden Joko Widodo. Melansir dari Saudi Gazette (16/08/2020), raja Salman dan putra mahkota berharap agar presiden selalu dalam keadaan sehat dan bahagia.

Bahkan seperti yang dilaporkan Saudi Press Agency, keduanya juga berharap semoga pemerintah Indonesia serta rakyatnya terus maju dan juga sejahtera.

Begitupun dengan raja Oman Haitham. Haitham memberikan ucapan selamat kepada presiden dalam rangka hari jadi Indonesia yang ke-75 tahun. Dalam sampaiannya, Haitham mendoakan semoga Jokowi beserta rakyat Indonesia sehat dan bahagia selalu, seperti yang dilansir Times of Oman, minggu.

Sultan Brunei Darussalam juga mengirimkan pesan ucapan selamat kepada presiden RI.

Diketahui perayaan hari kemerdekaan RI yang ke-75 tahun ini (17/08/2020) terasa berbeda sebab untuk pertama kalinya detik-detik proklamasi dilakukan secara virtual. Sementara itu yang ada di istana negara yaitu presiden RI, wapres, dan beberapa tamu undangan.

Untuk mengisi lagu-lagu kemerdekaan RI secara virtual dilaksanakan oleh Gita Bahana Nusantara. Penyanyi berbakat Lyodra Ginting dan Raisa juga turut dalam peringatan HUT RI virtual.

Add a Comment