Cara Mencapai Berat Badan Ideal, Lakukan Sekarang

berat badan ideal

PrimaBerita–  Semua wanita pasti ingin memiliki berat badan yang ideal dan tidak sedikit orang melakukan berbagai cara agar tujuan tersebut tercapai.

Perlu diketahui, tidak semua pola diet yang popular adalah cara yang benar untuk mendapatkan berat badan yang diinginkan. Mulai lah dengan melakukan perubahan ke gaya hidup yang lebih sehat.

Berikut cara mencapai berat badan ideal :

  • Asupan kalori Seimbang

Agar asupan kalori dalam tubuh seimbang. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan asupan kalori adalah dengan mengonsumsi makanan nabati, buah-buahan (misalnya lemon), sayur-sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

Selain makanan nabati,ada juga pendukung lainnya seperti susu rendah kalori.  Susu khusus diet juga sudah dilengkapi dengan berbagai vitamin dan mineral sehingga merupakan pilihan yang lebih baik daripada tidak makan sama sekali.

  • Menghindari makanan dalam kemasan dan olahan

Makanan dalam kemasan dan olahan contohnya makanan dalam kaleng dan kemasan banyak dijual di supermarket.  Umumnya tinggi kandungan gula, lemak, dan kalori. Tentu, jika ingin memili berat badan ideal, hal-hal tersebut sebaiknya dihindari.

  • Merperbanyak mengkomsumsi sayur dan buah

Sebab sayur dan buahsangat efektif untuk memebantu menurunkan berat badan agar tetap ideal. Kandundan vitamin,mineral dan serat pada sayur serta buah sangatlah tinggi. Buah yg bagus dikoumsumsi saat diet adalag ,pisang, melon, kiwi, alpokat, jeruk dan apel. Sementara itu sayuran yang dikomsumsi adalah brokoli, bayam, selada, tomat dan wortel.

  • Komitmen terhadap diri sendiri

Pastikan kepada diri sendiri bahwa Anda siap membuat perubahan secara permanen menuju gaya hidup yang lebih sehat. Maka dari itu anada harus memiliki komitmen dalam jangka panjang. Pada nyatanya akan dibutuhkan banyak energi, baik dari sisi mental dan fisik, dalam mengubah kebiasaan buruk Anda sebelumnya.

Agar hasilnya memuaskan, Konsultasikan kepada dokter atau ahli medis untuk mendapatkan saran yang sehat dalam menurunkan berat badan secara ideal.

  • Minum air putih lebih sering

Dehidrasi juga bisa memicu rasa lapar ,sehingga mempengaruhi otak menangkap sinyal, atau di sebut tidak nyaman, sehingga memicu rasa lapar.

 

Add a Comment