Bantu Siswa Belajar Online, WiFi Gratis Jadi Sindiran Untuk Anies

WiFi Gratis Sindiran Untuk Anies

PrimaBerita – Fraksi PAN DPRD DKI memasang WiFi gratis di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. WiFi gratis itupun menjadi sindiran untuk Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta.

WiFi Gratis tersebut jadi sindiran untuk Anies karena diharapkan untuk melakukan hal yang sama demi membantu siswa-siswi yang belajar online (daring).

Anies diminta membantu para siswa yang kesulitan menghadapi pembelajaran jarak jauh atau daring di tengah pandemi Corona (COVID-19).

“Ini menjadi persoalan baru, karena sekarang masyarakat itu susah ekonominya. Tetapi ada tuntutan daring sekolah anaknya dan harus beli paket setiap hari,” kata anggota DPRD DKI Fraksi PAN, Lukmanul Hakim, dalam keterangan tertulis, Selasa (4/8/2020).

“Segera pasangkan akses internet dan juga buka kantor-kantor pemerintah, Kelurahan, RPTRA, lapangan-lapangan, kantor-kantor wajib sediakan WiFi gratis untuk anak-anak sekolah. Jangan persulit yang miskin makin miskin,” sambungnya.

Lukmanul menjelaskan, untuk biaya internet per satu RT-nya sekitar Rp 400 ribu. Menurutnya, jumlah segitu sudah tepat karena untuk pembatasan dan khusus digunakan untuk jam belajar.

“400 ribu sebulan, karena di sini enggak pasang yang gede. Nanti anak-anaknya ngumpulnya terlalu banyak. Ini kan dibatasin hanya untuk jam belajar,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN Zita Anjani.

Menurutnya, Pemprov DKI bisa melakukan langkah yang sama seperti fraksinya.

“Kita fraksi PAN udah ngasih contoh jadi jangan lagi berdalih bilang nggak bisa (pasang WiFi). Pemprov DKI APBD-nya gede, bisa 1 RT, 1 (WiFi),” kata Zita saat ditemui di lokasi.

“Kan ada Diskominfotik, itu tahu lho RT mana yang nggak ada internet, itu aja udah info berharga,” sambungnya.

Add a Comment