Badai Laura Hantam AS, 6 Orang Tewas WNI Selamat

PrimaBerita – Badai Laura hantam Amerika Serikat atau AS. Akibat terjangan Badai Laura itu, sebanyak enam orangdi Louisiana, Amerika Serikat, meninggal dunia.

Beruntungnya seluruh warga negara Indonesia (WNI) yang terkena terjangan badai Laura yang hantam AS itu selamat.

“Info dari KJRI Chicago tidak ada WNI yang terdampak. 3 keluarga WNI dan diaspora dikabarkan melakukan evakuasi mandiri,” tulis Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Teuku Faizasyah, melalui pesan singkat, Jumat (28/8).

Melansir dari CNN, dari enam korban tewas, empat d antaranya meninggal akibat tertimpa pohon yang roboh akibat terjangan badai.

Faizasyah menyatakan sampai saat ini jumlah WNI yang beradadi Louisiana mencapai 863 orang, dan Texas berjumlah 9.923 orang.

Warga Vernon yang meninggal akibat tertimpa pohon adalah seorang remaja putri berusia 14 tahun. kemudian warga Jackson yang merupakan pria berusia 51 tahun, warga Acadia lelaki berusia 60 tahun, dan warga Allen, seorang pria berusia 64 tahun.

Sedangkan dua korban tewas lainnya merupakan warga daerah Calcasieu, yakni seorang lelaki berusia 24 tahun dan satu jasad yang belum terungkap identitasnya.

Badai Laura yang menerjang wilayah perbatasan negara bagian Texas dan Louisiana berkekuatan kategori empat, dengan kecepatan 241 kilometer per jam.

Dari pantauan udara korps Penjaga Pantai AS, Badai Laura menimbulkan kerusakan parah pada wilayah yang melewati dan menyebabkan banjir sepanjang kawasan pesisir Cameron.

Penduduk daerah Danau Charles,Paul Heard mengatakan bahwa banyak sekali kerusakan dan orang-orang sangat membutuhkan bantuan.

Rumah-rumah penduduk pada kawasan yang telah dlalui badai Laura rusak berat. Jaringan listrik pun padam.

Menurut data dari PowerOutages.us, akibat jaringan listrik yang rusak berdampak terhadap 850 ribu penduduk Texas dan Louisiana.

Tiang-tiang listrik serta rambu lalu lintas patah dan roboh.

Add a Comment