7 Tanaman Hias Bunga yang Membawa Keberuntungan

PrimaBerita – Tanaman hias bungan tidak hanya untuk memperindah halaman atau ruangan anda loh, pasalnya ada tanaman hias bunga yang dianggap bisa meningkatkan kesehatan bahkan membawa keberuntungan untuk anda.

Tanaman hias mencakup semua tumbuhan, baik berbentuk ternamerambatsemakperdu, ataupun pohon, yang sengaja ditanam orang sebagai komponen tamankebun rumah, penghias ruangan, upacara, komponen riasan/busana, atau sebagai komponen karangan bunga

Berikut beberapa jenis tanaman hias atau bunga yang dianggap bisa membawa keberuntungan.

1. Marigold

Marigold dipercaya menjadi perlindungan dari roh jahat. Dan bagi yang lain, mereka melambangkan pot emas di ujung pelangi, dan merupakan simbol keberuntungan. Bunga ini membutuhkan sinar matahari penuh dan tanah kering yang terhidrasi dengan baik.

2. Krisan

Dalam budaya Tiongkok, krisan dipersembahkan kepada orang tua sebagai simbol umur panjang dan keberuntungan.

Krisan emas mungkin sangat beruntung, karena dikatakan mewakili kekayaan dan kemakmuran, katanya. Untuk pertumbuhan optimal, tanam krisan di tanah yang memiliki drainase yang baik, di tempat yang terkena sinar matahari penuh.

3. Peony

Bunga besar ini melambangkan cinta, kesuburan, keberuntungan, dan kesuksesan.

Untuk menanam peony, tanam di tanah yang diperkaya, sedikit asam, dengan drainase baik, dengan mahkota tepat di bawah permukaan tanah. Pastikan untuk menyiramnya secara teratur.

4. Cecile Brunner Climbing Rose

Ini adalah sejenis bunga mawar. Namun berbeda dari bunga mawar biasanya, mawar jenis ini merambat dan biasanya dibuat sebagai gapura. Bunga ini dikaitkan dengan keberuntungan dalam cinta.

Sebagai tanaman pemanjat, bunga ini sangat cocok untuk taman teralis dan sebaiknya ditanam di bawah sinar matahari penuh dan diberi kompos. Siram setiap minggu, atau lebih sering di tempat yang sangat panas.

5. Sunset Pink Azalea

Jenis azalea ini tumbuh subur di tanah yang kaya humus, asam, dengan drainase baik. Tanaman harus terlindung dari paparan sinar matahari yang keras di daerah musim panas dan disiram secara teratur. Azalea dikaitkan dengan kelimpahan, terutama yang berkaitan dengan kecantikan atau kecerdasan.

6. Amarilis

Tanaman ini “juga melambangkan kesuksesan, dan kadang-kadang diberikan sebagai hadiah untuk pencapaian,” kata Enfield.Bunga ini dikaitkan dengan kekuatan karena tanamannya yang tinggi dan batangnya yang kokoh.

Untuk menanam amarilis, masukkan ke dalam wadah berukuran enam hingga delapan inchi yang diisi dengan campuran tanah atau media tanam lain yang berkualitas tinggi. Kemudian, letakkan wadah di tempat dengan cahaya terang tapi tidak langsung, dan sirami dengan baik.

7. Gardenia

Seperti azalea, semua gardenia mewakili keberuntungan. Tanam di dekat pintu masuk atau tempat duduk luar ruangan untuk menikmati aroma manis terbaik. Pastikan tanaman hias bunga ini ditanam di tanah yang kaya, sedikit asam, dengan drainase yang baik.

Add a Comment