Warga Berharap Pelaku Percobaan Pembakaran Rumah dan Anak di Delitua Segera Ditangkap

percobaan pembakaran rumah

PrimaBerita – Warga sekitar komplek perumahan Banyumas Asri di Delitua berharap agar pelaku percobaan pembakaran rumah serta percobaan bunuh anaknya segera ditangkap oleh petugas yang berwajib. Rumah tersebut kini telah ditandai dengan police line (garis polisi).

Terlihat kaca dan barang-barang berserakan di teras rumah, meski sebagian sudah ludes terbakar. Dinding rumah juga menghitam selepas kebakaran. Selain itu kasa gerbang rumah yang terbuat dari jeruji besi pun sudah terlepas.

Rumah tersebut berdempetan dengan rumah lainnya yang tersusun sebagaimana perumahaan seperti umumnya. Namun setelah kejadian berlangsung, pelaku langsung melarikan diri sehingga ia terlepas dari pengamanan warga.

Baca Juga: Seorang Wanita Ditemukan Tewas Terbakar, Diduga Bunuh Diri

Warga fokus dalam membantu menyelamatkan korban dari dalam rumah saat kebakaran yang mana diketahui adalah mantan istri pelaku dan 3 orang anak mereka.

“Kita fokus pada keluarga yang berada di rumah, maka saat itulah si pelaku langsung melarikan diri,” kata tetangga korban Saut Sihotang.

Oleh karena itulah, warga berharap agar pelaku percobaan pembakaran rumah yang telah melarikan diri segera ditangkap oleh polisi. Sebab warga sekitar lokasi juga kala itu cemas akibat tatapan tajam dari si pelaku ketika berusaha mengamankannya.

“Kita was-was aja, mana tahu dia kembali lagi dan lakukan hal sama bagi warga. Kita juga berharaplah polisi segera amankan pelaku. Kita enggak mau kalau dia bebas begitu saja, kita kasihan pada istri dan anaknya,” ucap dia.

Saut juga menyayangkan adanya peristiwa tersebut menimpa korban.

“Tega sekali dia membuat gitu, kita harapkan pelaku segera ditangkaplah,” tutur beliau.

Sebelumnya berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku berinisial NJS (63) menyiramkan bensin untuk membakar rumah tersebut. Tetapi pelaku diketahui sempat bertengkar dengan mantan istrinya, HE.

Add a Comment