Tips Makan Enak di Tanggal Tua, Cocok Untuk Anak Kos

Tips Makan Enak di Tanggal Tua

PrimaBerita – Tidak terasa, sudah memasuki akhir bulan. Biasanya di akhir bulan, keuangan akan semakin menipis dan makanan pun harus pilih-pilih yang sesuai dengan kantong. Coba lakukan tips makan enak di tanggal tua ini.

Berikut tips agar bisa makan enak di tanggal tua :

Catat Daftar Belanja

Mencatat daftar belanja yang akan dimasak setiap harinya selama sebulan akan membantu anda menghemat. Sesuaikan menu-menu makanan yang akan dimasak tersebut saat budget telah menipis dan masuk ke tanggal tua. Sehingga pilihan menu tetap bisa enak tanpa harus mengorbankan terlalu banyak uang.

Masak Makanan yang Bisa dipanaskan Kembali

Memasak menu yang bisa dipanaskan kembali akan membuat pengeluaran menjadi lebih hemat. Makanan itu pun bisa dimakan untuk dikonsumsi selama 2-3 hari tanpa harus membeli bahan makanan baru.

Contohnya sup, rawon, olahan ayam, dan sebagainya yang mana masakan tersebut tidak mudah basi.

Makan di Warteg

Warteg merupakan tempat yang bisa menghemat belanja bulanan hingga waktu gajian tiba. Biasanya satu porsi nasi dengan dua jenis lauk hanya dihargai Rp 10 ribuan saja.

Apalagi banyak warteg yang saat ini telah menyediakan menu-menu makanan yang tidak kalah enak dengan restoran yang ada di mal-mal. Dengan porsi yang lebih banyak dan harga terjangkau, warteg bisa menjadi salah satu cara hemat untuk makan enak di tanggal tua.

Beli Menu Diskon Paketan

Pesan makan secara online kini kian digandrungi banyak masyarakat. Selain praktis ada pula beberapa promo menu paketan yang bisa dipilih sesuai kondisi keuangan. Biasanya banyak restoran online yang membuat menu diskon paket dengan harga terjangkau untuk mempromosikan menu barunya.

Add a Comment