Prabowo Minta Untuk Melakukan Tes Swab Massal ke Seluruh Prajurit TNI

Prabowo Minta Untuk Melakukan Tes Swab Massal ke Seluruh Prajurit TNI

PrimaBerita – Prabowo Subianto, menteri pertahanan meminta agar tes swab covid-19 dijalankan ke seluruh prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia). Ia juga menginginkan agar seluruh TNI siap sedia ketika diperintahkan untuk melakukan hal ini.

“Terkait dengan hal tersebut, pak Prabowo meminta ada tes swab massal memang kepada seluruh prajurit TNI, agar semuanya selalu siap sedia menjalankan tugas. Apalagi saat ini TNI menjadi salah satu ujung tombak penanganan covid-19 di lapangan,” ujar juru bicara (jubir) menteri pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak (10/07/2020).

Adapun permintaan pemeriksaan swab bagi semua prajurit TNI tersebut tidak terlepas dari kemunculan klaster corona di Secapa TNI AD Bandung, Jawa Barat. Menurut Dahnil, Prabowo Subianto ingin pemeriksaan terhadap semua prajurit TNI dapat dilakukan secara berkesinambungan.

Baca Juga: Ani Fatini Gelapkan Uang Nasabah Bank Jatim Rp 7,7 Miliar

“Beberapa kali (tes swab) sudah dilakukan dibeberapa unit dan kesatuan. Beliau minta bisa dilakukan secara berkesinambungan dan lebih luas, karena prajurit TNI banyak turun. Terlibat langsung dalam penanganan covid-19, termasuk yang di Wisma Atlet dan di banyak tempat lainnya,” pungkas Dahnil.

Sebelumnya diketahui bahwa total kasus positif virus corona di klaster Secapa AD sudah mencapai 1.262 orang. Salah satu klaster dengan kasus terbanyak yaitu di klaster Secapa TNI AD Bandung, Jawa Barat.

Wakil ketua DPR RI, Sufmi Dasco, juga meminta kepada panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan juga KSAD Andika Perkasa untuk segera menangani persoalan di Secapa TNI Angkatan Darat. Sufmi meminta agar semua siswa menjalani protokol kesehatan yang ketat.

“Kami imbau kepada pihak yang berwenang dalam menangani masalah covid-19. Dan kemudian KSAD terutama, untuk kembali bersinergi mengatasi masalah ini. Apakah dengan langkah preventif kemudian dilakukan isolasi. Kemudian pengobatan atau tindakan yang dianggap perlu untuk menyembuhkan covid ini,” terang Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta (10/07/2020).

Add a Comment