Peninsula Kala Pandemi Pecah Rekor Jual Tiket Terbanyak Penayangan Perdana di Korsel

Kala Pandemi Pecah Rekor Jual Tiket Terbanyak Penayangan Perdana di Korsel

PrimaBerita – Train to Busan 2: Peninsula di kala pandemi pecah rekor jual tiket terbanyak saat penayangan perdana di Korea Selatan. Film ini berhasil melampaui penjualan tiket #ALIVE saat penayangan perdananya di bulan lalu.

Dari perhitungan Dewan Perfilman Korea, Train to Busan 2: Peninsula menjual 352.930 tiket pada rabu, 15 juli 2020. Sementara #ALIVE kala penayangan perdananya berhasil menjual sebanyak 204.071 tiket. Oleh karena itu tim produksi Peninsula berterima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat.

“Sutradara Yeon Sang-ho dan saya sama-sama mengingatkan film ini dirilis di waktu yang sulit. Ini sebuah capaian yang amat berarti,” seru sang produser, Lee Dong-ha.

Baca Juga: Pecinta Thriller, Ini Rekomendasi Film Thriller Terbaik yang Wajib Ditonton

Oleh karena Train to Busan 2: Peninsula telah disebut pecah rekor karena jual tiket bioskop terbanyak saat masih masa pandemi. Hal ini pulalah yang membuat tim produksi untuk terus mengamati setiap perkembangan sambutan masyarakat terdahap Peninsula dalam jangka panjang.

Pasalnya industri bioskop Korea Selatan sejak bulan februari lalu seperti mati suri akibat kemunculan wabah covid.

Sebagian besar bioskop ditutup demi meredam penyebaran virus corona. Sebab Korsel sempat menjadi kasus terbanyak kedua setelah China. Kini industri bioskop perlahan telah kembali bangkit.

Jumlah penonton bioskop di Korea Selatan perlahan meningkat sejak bulan mei lalu. Tanda-tanda kebangkitannya kembali terlihat sejak perilisan film terbaru dari Song Ji-Hyo, Instruder. Film yang berbau misteri ini mendapatkan jumlah penonton 50.411 orang dihari penayangan perdananya setelah kemunculan wabah. Angka ini juga dinilai lebih baik dibanding film yang dirilis sebelumnya.

Sementara itu film terakhir yang dilepas sebelum secara efektif industri bioskop ditutup demi upaya penanganan covid-19 yaitu Beasts Clawing at Straws. Rilis pada 19 februari 2020 lalu.

Add a Comment