Massa Demo Tolak Omnibus Law, Flyover Amplas dan SM Raja Medan Macet

massa demo Tolak Omnibus Law

PrimaBerita – Ratusan massa yang tergabung dalam gerakan tolak Omnibus law kota Medan menggelar aksi demonstrasi. Massa menggelar aksi demo tolak Omnibus law itu di Flyover Amplas hingga di jalan SM Raja kota Medan, Sumatera Utara.

Sekelompok massa yang menggelar aksi demo tolak omnibus law itu menjadikan arus lalu lintas di sekitar lokasi yaitu Flyover Amplas dan SM Raja menjadi macet.

Dari hasil pantauan primaberita.com pada hari ini, Kamis (16/7/2020). Terlihat massa mulai mendatangi lokasi digelarnya aksi sekitar pukul 11.50 WIB. Massa aksi tersebut menggelar longmarch dari jalan SM Raja simpang Jalan Tritura menuju flyover Amplas.

Massa aksi ini merupakan gabungan dari kelompok mahasiswa dan buruh. Mereka datang membawa bendera serta spanduk-spanduk bertuliskan penolakan terhadap omnibus law RUU Cipta Kerja (Ciptaker).

“Gagalkan Omnibus Law,” tulis spanduk yang dibawa masa aksi.

Mayoritas peserta aksi terlihat menggunakan masker. Terlihat juga ada anak-anak yang ikut dalam unjuk rasa hari ini.

Para peserta aksi terlihat bernyanyi sambil meneriakkan penolakan omnibus law. Aparat terlihat berjaga di sekitar lokasi aksi.

Untuk diketahui, Undang-undang omnibus (bahasa Inggris: Omnibus bill atau omnibus law) adalah istilah untuk menyebut suatu undang-undang yang bersentuhan dengan berbagai macam topik dan dimaksudkan untuk mengamandemen, memangkas dan/atau mencabut sejumlah undang-undang lain. Konsep undang-undang itu umumnya ditemukan dalam sistem hukum umum seperti Amerika Serikat, dan jarang ditemui dalam sistem hukum sipil seperti di Indonesia.

Berikut Video selengkapnya : 

 

Add a Comment