Liburan Berujung Petaka, Mahasiswa USU Hilang Diterjang Banjir

Mahasiswa USU Hilang Diterjang Banjir

PrimaBerita – Satu dari sejumlah mahasiswa USU dinyatakan hilang akibat diterjang banjir bandang saat sedang menikmati liburan akhir pekan dengan mandi-mandi di sungai Lau Tuntungan. Menurut kepala kantor SAR kota Medan, peristiwa tersebut terjadi pada hari minggu, 26 juli 2020 pukul 16:00 WIB.

Sembari menikmati panorama alam, sebanyak 8 orang yang sedang mandi-mandi di sungai Lau Tuntungan akhirnya terseret oleh banjir bandang.

“Kami mendapat kabar dari kepala desa setempat sekitar pukul 16;50 WIB. Tidak hanya delapan mahasiswa saja yang hanyut, namun ada satu warga setempat yang ikut terseret derasnya air sungai,” imbuh Toto Mulyono, kepala kantor SAR kota Medan (27/07/2020).

Dari kesembilan orang tersebut, dikatakan Toto delapan orang diantaranya berhasil selamat. Sedangkan seorang lainnya yakni Sintia Situmorang (23) yang merupakan mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) masih dinyatakan hilang akibat kejadian.

Baca Juga: Kronologi 2 Orang Tewas Tanpa Busana di dalam Mobil di Pelabuhan Merak

Oleh karena itu tim SAR bersama dengan aparat TNI dan Polri pun melakukan penyusuran di sekitar lokasi peristiwa. Pihaknya menggunakan perahu karet untuk mencari korban hilang.

“Pencarian korban kami lakukan dengan menggunakan perahu karet. Jadi, tim tadi sempat menyusuri sungai untuk mencari satu orang lain,” ungkap Toto.

Hal senada juga disampaikan oleh bagian Humas Basarnas Medan, Hisar Turnip. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban.

“Pencarian dihari kedua ini masih nihil. Tadi kami menyusuri sungai hingga sore,” seru Hisar.

Dalam penyusurannya, tim rafting menyusuri sungai tersebut sejauh 4 km sedangkan tim scouting melakukan penyusuran lokasi sejauh 3 km. Pihaknya mengatakan kalau mereka masih terus berupaya melakukan pencarian mahasiswa USU yang hilang diterjang banjir.

“Kami masih terus berupaya melakukan pencarian. Di hari berikutnya, pencarian akan kami lakukan lebih jauh lagi,” pungkasnya.

Add a Comment