Kasus Reynhard Sinaga di Inggris Bakal Dijadikan Sebuah Film Dokumenter

Kasus Reynhard Sinaga

PrimaBerita – Masih ingat dengan kasus pemerkosaan yang dilakukan oleh sosok Reynhard Sinaga di Inggris? Dalam waktu dekat, kisah kasusnya tersebut bakal diangkat ke dalam sebuah film dokumenter bertajuk Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga.

Film tersebut akan mengeksplorasi bagaimana kejahatan pemerkosaan berantai terbesar dan terbanyak sepanjang sejarah di Inggris.

“Film ini akan menceritakan investigasi yang dilakukan dengan terbuka dalam dua tahun sebelum mengajukan kasus ini ke persidangan dan ditetapkan sebagai pemerkosaan paling produktif sepanjang sejarah,” ucap perwakilan BBC.

Film dokumenter bertajuk Predator: The Conviction of Reynhard Sinaga rencananya akan disutradarai oleh Liza Williams, salah satu nominasi BAFTA. Film ini juga akan menyoroti sisi psikologi dari pelaku predator seks. Selain itu mencakup pertanyaan-pertanyaan luas mengenai pemerkosaan terhadap pria.

Sebagai informasi, Reynhard Sinaga adalah seorang pria kelahiran Jambi, 19 februari 1983. Ia datang ke Inggris pada tahun 2007 dengan visa pelajar. Namun sepanjang tahun 2015 sampai dengan tahun 2017, Reynhard diketahui telah melakukan 136 aksi pemerkosaan di Manchester, Inggris.

Baca Juga: Peninsula Kala Pandemi Pecah Rekor Jual Tiket Terbanyak Penayangan Perdana di Korsel

Namun bukan hanya 136 kasus pemerkosaan saja. Pengadilan kota Menchester menyatakan bahwa pemilik nama asli Reynhard Tambos Maruli Tua Sinaga telah bersalah atas 159 kasus pelecehan seksual. Dimana selain 136 kasus pemerkosaan, kasus lainnya yaitu 15 kasus terkait kekerasan seksual serta 8 kasus upaya pemerkosaan.

Suzanne Goddard, hakim pengadilan Manchester Inggis menggambarkan kalau dirinya harus menjalankan hukuman minimal 30 tahun masa hukuman sebelum diperbolehkan mengajukan pengampunan. Bahkan aparat keamanan Inggris telah memutuskan untuk memindahkan Reynhard ke penjara khusus penjahat kelas kakap dan berbahaya.

Add a Comment