Jejak Pelaku Pembunuhan Karyawan Metro TV Terendus Anjing Pelacak K9

Jejak Pelaku Pembunuhan Karyawan Metro TV Terendus Anjing Pelacak K9

PrimaBerita – Polisi turut mengerahkan anjing pelacak K9 dalam mengusut jejak pelaku pembunuhan seorang karyawan Metro TV, Yodi Prabowo. Anjing pelacak K9 awalnya digiring polisi ke lokasi kejadian perkara. Dan di sanalah anjing K9 melaksanakan tugasnya dengan mengendus-endus seputar lokasi kejadian.

Setelah itu polisi menciumkan sejumlah alat bukti ke bagian hidung K9 yakni pisau serta baju korban pembunuhan. Usai mengendus kedua alat bukti tersebut, K9 lantas mengarahkan polisi ke sebuah gang kampung yang juga tidak jauh dari TKP.

Sebanyak 2 kali dilakukan proses pelacakan jejak pelaku pembunuhan karyawan Metro TV. Dan anjing pelacak K9 berhenti pada salah satu warung yang jaraknya berkisar 500 meter dari lokasi kejadian tewasnya Yodi Prabowo.

Lihat: Kronologi dan Fakta Tewasnya Editor Metro TV

Sementara itu, mengutip dari laman BNN, anjing pelacak K9 bukan hanya dilibatkan pada kasus-kasus kriminal umum saja. Jenis anjing pelacak K9 yang sudah terlatih ini juga diterjunkan bersama pawang serta polisi untuk mengupas kasus narkoba maupun penyalahgunaan bahan peledak.

Namun dalam upaya penyelidikan kasus pembunuhan yang menimpa editor Metro TV, anjing pelacak pun turut dikerahkan. Pasalnya hingga kemarin masih belum terungkap siapa dalang dibalik tewasnya Yodi Prabowo. Sebelumnya jasad Yodi ditemukan pada jumat lalu (10/07/2020) di jalan tol JORR Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sebelum penemuan mayat Yodi, korban dinyatakan sudah hilang selama 3 hari sebelumnya. Maka untuk mengungkap hal ini pihak Polres Metro Jakarta Selatan sudah berkoordinasi dengan Mabes Polri.

“Kami koordinasi dengan Mabes Polri, rekan polda, kemudian polsek. Intinya kami cek ulang menurut bagaimana korban maupun diduga pelaku pada saat kejadian,” ujar kasatreskrim Polres Metro Jaksel.

Dugaan korban meninggal dunia akibat adanya luka tusuk di bagian leher dan di bagian dada.

“Jadi yang kami lihat dari informasi dari teman-teman tim K9 anjing pelacak kami mengambil sampel dari 2 barang bukti,” ucapnya.

Add a Comment