Jangan Dilanggar Ya! Ini Pantangan Sehabis Sarapan

PrimaBerita – Usai sarapan di pagi hari cobalah untuk jangan melakukan beberapa hal yang menjadi pantangan sehabis sarapan. Kira-kira apa saja ya?

Sarapan memang sangat perlu untuk menunjang aktivitas agar tetap semangat dan mampu berkonsentrasi. Selain itu sarapan juga harus dipenuhi dengan asupan yang pas dan cukup. Meski menu sarapan orang-orang berbeda satu sama lain, tetapi hal-hal yang tidak perlu dilakukan perlu anda waspadai.

Baca Juga: Ternyata Minum Air Sambil Berdiri Memiliki Bahaya Lho!

Berikut Kegiatan Pantangan Sehabis Sarapan

Menurut Live Strong, ada beberapa hal yang disebut sebagai pantangan sehabis sarapan.

1. Olahraga

Usai makan sebenarnya sangat tidak disarankan untuk segera melakukan aktivitas olahraga. Hal ini karena sistem pencernaan di dalam tubuh juga membutuhkan darah berfungsi dengan baik. Sehingga anda dapat terhindar dari rasa kram otot maupun sakit perut.

Nah jika menginginkan untuk kegiatan berolahraga, usahakan untuk menunggu setidaknya 3 jam usai makan. Selain itu bisa diatasi juga dengan cara berjalan perlahan sekitar setengah jam. Untuk membantu dalam menurunkan makanan yang baru dikonsumsi.

Baca Juga: Nikmati 7 Manfaat Sehat Sarapan Telur Rebus

2. Menyikat Gigi Usai Makan Asam

Ternyata menyikat gigi sehabis makan termasuk ide yang cukup buruk. Sebab jika anda baru saja mengonsumsi makanan-makanan yang asam, kondisi enamel gigi telah sedang melemah.

Lantas jika anda segera menyikatnya, bisa-bisa anda justru semakin merusaknya saja. Sehingga akan lebih baik bila anda menunggu setidaknya setengah jam atau 30 menit terlebih dahulu sebelum menggosok gigi.

3. Tidur

Kebanyakan orang mungkin sudah tahu bahwa salah satu pantangan sehabis makan adalah menghindari kantuk. Sebab rasa kantuk akan membuat seseorang menjadi terkendala dalam menjalankan tugas selanjutnya yang menanti dirinya.

Hal ini tentu benar, pasalnya tidur setelah makan dapat menyebabkan mual. Perihal ini dikarenakan makanan ataupun asupan akan tersimpan di dalam perut. Jadi ada baiknya memberikan jeda selama 3 jam setelah makan supaya ada gaya gravitasi yang membantu makanan.

Sumber artikel: Primadaily.comJangan Dilanggar Ya! Ini Pantangan Sehabis Sarapan.

Add a Comment