Harga Masker Istri KSAD yang Viral Rp 22 Juta, Ini Spesifikasi

Harga Masker Istri KSAD

PrimaBerita – Media sosial baru-baru ini ramai memperbincangkan harga masker transparan milik istri Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono.

Masker istri KSAD yang viral itu disebut-sebut capai harga Rp 22 juta. Untuk diketahui, masker yang dipakai istri KSAD itu adalah masker respirator buatan Clean Space Technology seri Halo.

Masker respirator ini bisa menyaring berbagai partikel, seperti debu, bakteri, dan virus. Menurut CEO Clean Space, Dr Alex Birrell, masker ini memanfaatkan teknologi perangkat medis terbaru dalam perlindungannya.

“Respirator Clean Space memanfaatkan teknologi perangkat medis terbaru untuk perlindungan dan kinerja tinggi, dibandingkan respirator pelindung perawatan kesehatan tradisional. Desain yang intuitif dan ergonomis membuat pengguna mudah menggunakannya. Masker ini sangat penting digunakan oleh para tim petugas kesehatan,” kata Birrell dikutip dari situs resmi Clean Space Technology, Selasa (7/7/2020).

Spesifikasi tersebut membuat masker ini sangat wajar dihargai begitu tingginya. Mengutip data Fisher Scientific, harga masker ini dipatok sebesar SGD 2.133 atau setara Rp 22,05 juta (kurs Rp 10.341/SGD).

Spesifikasi masker

Masker dari silikon khusus medis ini memiliki filter untuk menyaring udara yang dihirup dari partikel-partikel asing. Masker memiliki berat 350 gram. Desainnya tanpa kabel, sementara selang dan baterai telah terpasang langsung pada perangkat.

Masker ini menggunakan tali yang dikaitkan pada telinga, yang berfungsi agar masker respirator bisa digantung di leher. Adapun pengait atau harness yang dikaitkan di kepala.

Meski ukurannya besar, masker ini memiliki teknologi canggih perlindungan tinggi dan memberikan udara segar yang sudah tersaring dengan baik. Masker ini juga memiliki kemampuan untuk menyaring 99,97 persen partikel, dengan ukuran mencapai 0,3 mikro. Bisa menghasilkan hingga 230 liter per menit yang bisa mengalir selama 9 jam.

Dengan bentuk yang transparan, bisa membuat transmisi suara yang jernih sehingga memudahkan untuk berkomunikasi. Masker berbahan latex-free ini juga nyaman untuk dipakai, tidak membuat kacamata berkabut, meskipun masker menutup rapat sebagian wajah penggunanya. Tak hanya itu, masker juga mudah dibersihkan untuk digunakan kembali.

Masker ini diprioritaskan untuk para tim medis yang diharuskan menggunakan alat pelindung diri (APD) yang lengkap. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan perlindungannya.

Add a Comment