Gubsu Salat Idul Adha di Rumah, Pemprovsu Sembelih 154 Sapi

Pemprovsu Sembelih 154 Sapi

PrimaBerita – Selain tambahan satu ekor sapi kurban dari presiden RI, pada perayaan idul adha tahun ini pemprovsu sembelih 154 ekor sapi.

“Para ASN pemprov Sumut, pak gubernur dan wagub beserta BUMD kita tahun ini berkurban sebanyak 154 ekor lembu. Dan satu ekor dari presiden. Ini adalah ibadah dari masing-masing pribadi yang disatukan. Kemudian disebar ke 33 kabupaten/kota, bekerja sama dengan MUI setempat,” kata R. Sabrina, sekda provinsi Sumatera Utara.

Terkait pemprovsu yang sembelih 154 ekor sapi di perayaan idul adha tahun ini. Dikatakan Sabrina, sesuai dengan arahan gubernur Sumut, daging kurban yang sudah dipotong tak boleh dibungkus dengan wadah plastik melainkan menggunakan besek bambu.

Lihat Juga: Terbesar Se-Indonesia, Ini Penampakan Sapi Kurban Jokowi Untuk NTB

“Kita diarahkan pak gubernur, tidak boleh menggunakan wadah plastik dan ini turut membantu UMKM atau pengrajin kita. Sehingga mereka itu punya pemasaran yang kita beli beseknya untuk kita gunakan di sini,” pungkas Sabrina.

Sebelumnya gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa pandemi corona bukanlah menjadi halangan bagi umat untuk melaksanakan ibadah, termasuk salat idul adha. Namun meski begitu protokol kesehatan tetap harus dipatuhi guna memutus penyebaran virus corona.

“Pandemi ini bukan halangan kita melaksanakan ibadah. Mari kita rayakan idul adha, ambil berkahnya, tetap kita beribadah. Namun harus dengan menjalankan protokol kesehatan,” imbuh gubernur Sumatera Utara usai menjalankan salat idul adha.

Gubernur Edy Rahmayadi bersama keluarga melaksanakan salat idul adha 1441 H (31/07/2020) di kediaman pribadinya di jalan Pantai Bunga, desa Pamah, Deli Tua. Ibadah dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Selain itu sejumlah pejabat dari pemerintahan provinsi Sumatera Utara juga turut bergabung dalam ibadah salat yang diimami ustadz Alfan Arbudi. Semuanya tertib dan berlangsung khusyuk. Kemudian para jamaah juga terlihat menjaga jarak serta memakai masker.

Add a Comment