Cara Lihat Pengumuman SBMPN Politeknik 2020 di sbmpn.politeknik.or.id

PrimaBerita – Hasil seleksi SBMPN Politeknik 2020 diumumkan hari ini, Sabtu (4/7/2020) . Bagi para pendaftar SBMPN Politeknik 2020 begini cara lihat pengumuman melalui situs web resmi sbmpn.politeknik.or.id. Pengumuman sudah bisa dicek mulai pukul 00.01 hari ini.

Pengumuman sudah bisa dicek mulai pukul 00.01 hari ini. Cara Cek Pengumuman SBMPN Politeknik 2020 di sbmpn.politeknik.or.id

“Halo, pejuang politeknik! Kabar gembira untuk kalian semua! Pengumuman SBMPN 2020 kini bisa diakses melalui laman resmi SBMPN, loh! Bagi yang masih belum bisa mengakses pengumuman, tetap bersabar saja ya! Yakinlah semua hasil yang keluar nanti merupakan hasil yang terbaik untuk sobat semua! Semangat!” tulis akun @politeknikahlinya.

Berikut cara atau langkah-langkah untuk lihat pengumuman SBMPN Politeknik 2020

1. Buka situs web sbmon.politeknik.or.id.

2. Masuk ke laman Hasil Seleksi SBMPN 2020.

3. Masukkan Nomor Pendaftaran/NISN.

4. Centang Captcha “I’m not a robot”.

5. Klik Cek Status. Jika Anda dinyatakan lolos seleksi, maka akan muncul kata-kata “Selamat! (nama lengkap Anda) lolos seleksi di (politeknik yang Anda daftar) dan (jurusan yang Anda daftar).”

Jika Anda dinyatakan lolos seleksi, maka akan muncul kata-kata “Selamat! (nama lengkap Anda) lolos seleksi di (politeknik yang Anda daftar) dan (jurusan yang Anda daftar).”

Selain itu, Anda juga akan diberikan informasi penting tentang tes lanjutan di masing-masing politeknik yang Anda lamar. Misalnya jika Anda diterima di Politeknik Negeri Jember, akan muncul pengumuman: “Bagi calon mahasiswa baru yang diterima Tahap I wajib melihat pengumuman di www.polije.ac.id untuk mengetahui seleksi tahap berikutnya.

” Selain itu, calon mahasiswa baru juga diminta untuk segera mencari informasi mengenai tata cara daftar ulang atau tahapan seleksi lanjutan (apabila ada) pada website masing-masing politeknik yang didaftar.

SBMPN merupakan jalur masuk Politeknik Negeri dengan cara tes tulis. Hal itu bertujuan untuk memilih calon mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Politeknik sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Nama SBMPN merupakan perubahan nama dari jalur UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri). Pergantian nama merupakan hasil diskusi dan keputusan bersama dalam Forum Direktur Politeknik Negeri se-Indonesia yang diadakan di Surabaya pada Desember 2019. Untuk proses dan tes pendaftaran tetap sama, hanya berganti nama saja.

Proses seleksi bagi peserta bisa mendaftar secara online dan biaya pendaftaran Rp150.000. Semua peserta SBMPN Politeknik 2020 akan diurutkan menurut nilai ujiannya, kemudian dialokasikan pada program studi pilihannya dengan ketentuan bahwa peserta yang lebih baik mendapat prioritas untuk dialokasikan lebih dahulu.

Jadwal SBMPN 2020

1. Pendaftaran – 19 Mei s.d. 25 Juni 2020

2. Validasi Berkas – 19 Mei s.d. 25 Juni 2020

3. Pengumuman – 4 Juli 2020

4. Wawancara KIP – 7 Juli 2020

5. Daftar Ulang Utama – 7 Juli s.d. 10 Juli 2020 (sampai pukul 12.00 WIB)

Add a Comment