Balapan MotoGP 2020 Bertambah jadi 14 Seri

MotoGP 2020 14 Seri

PrimaBerita – Balapan MotoGP 2020 yang semulah hanya 13 seri kini seluruhnya berlangsung di Eropa dipastikan bertambah menjadi 14 seri.

Dilansir situs resmi MotoGP, pihak FIM, IRTA, dan Dorna Sport mengumumkan penambahan satu seri di musim ini. Balapan MotoGP 2020 bertambah menjadi 14 seri.

Dalam pernyataan tersebut ketiga pihak disebutkan MotoGP 2020 tidak akan berlangsung di Argentina, Thailand dan Malaysia.

Semula, tiga seri itu hanya ditunda pelaksanaannya karena pandemi virus corona. Namun, kini Dorna memastikan para pembalap MotoGP tidak akan beradu cepat di seri Argentina, Thailand, maupun Malaysia.

“Dengan sedih kami mengumumkan pembatalan GP Argentina, Thailand, dan Malaysia musim ini. Namun demikian, kami bahagia menambahkan seri lainnya di Eropa dalam kalender balapan 2020,” ujar CEO Dorna Carmelo Ezpeleta.

Dalam pengumuman itu disebutkan satu seri tambahan akan berlangsung setelah MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 15 November mendatang. Seri tambahan yang dikabarkan akan berlangsung di Portugal dijadwalkan pada 20-22 November.

“Saya ingin berterima kasih kepada Dorna, seluruh tim, dan federasi, dan panitia lokal yang membuat kami bisa kembali ke trek. Kami terus beradaptasi setiap harinya dan kita akan memiliki kejuaraan MotoGP 2020 yang sangat komplet dan kompetitif. Lokasi seri ke-15 akan diumumkan secepatnya,” kata Presiden FIM Jorge Viegas.

Pengumuman pihak MotoGP menjadikan ajang balapan musim ini berlangsung sebanyak 15 seri. Satu seri lainnya adalah GP Qatar yang telah menggelar balapan Moto2 dan Moto3.

Balapan MotoGP 2020 sendiri sudah berlangsung sebanyak dua seri di MotoGP Spanyol dan MotoGP Andalusia. Dua seri ini sama-sama berlangsung di Sirkuit Jerez dan dimenangi oleh pebalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo.

Add a Comment