Apa Itu Sistem Dropship dan Keuntungan yang Didapat

PrimaBerita Dropship merupakan salah satu jenis bisnis yang sangat praktis. Sebagai seller, anda hanya perlu fokus pada penjualan. Dengan bermodalkan online shop ataupun telepon genggam saja, anda sudah anda menjalankan bisnis anda. Kenali lebih lanjut apa itu sistem dropship dan keuntungan yang didapat.

Sistem dropship merupakan sistem penjualan yang menguntungkan baik untuk supplier maupun untuk penjual (dropshiper). Bagi supplier dengan menawarkan sistem dropship bisa memperluas pangsa pasar sehingga bisa menjaring banyak mitra dalam memasarkan produknya.

Sedangkan bagi penjual (dropshipper) dropship merupakan sebuah bisnis yang bisa dimulai tanpa harus memiliki banyak modal awal dan tanpa harus repot-repot mempacking barang, yang perlu dilakukan hanya menawarkan produk baik secara online maupun offline.

Berikut Keuntungan yang didapat dengan Sistem Dropship :

1. Anda tidak perlu menimbun stock

Anda tidak perlu repot-repot untuk menimbun stock karena dengan sistem dropship anda hanya perlu menemukan pelanggan dan selanjutnya distributor yang akan memproses produk yang dibeli pelanggan.

2. Modal Usaha tidak banyak

Dengan dropship modal usaha tidak perlu banyak. Karena anda bisa meminta pelanggan untuk membayar kepada anda kemudian anda membayar ke distributor tanpa harus mengeluarkan sepeser pun uang anda.

3. Risiko Sangat minim

Karena dengan dropship anda tidak perlu stock barang jadi tidak perlu membangun sebuah toko fisik atau gudang. Risiko kerugian atau hal lain pun akan minim terjadi.

4. Tidak Terikat Waktu

Anda bisa menjual produk tersebut, dimana pun dan kapan pu. Anda tidak perlu mengejar target karena tidak terikat dengan waktu.

Adapun kerugian menjual sistem Dropship:

  • Harga modal produk diatas reseller / agen / distributor.
  • Pelanggan dapat dengan mudah di bypass oleh agen/distributor.
  • Hanya ini sejauh yang diketahui.

Add a Comment