7 Tanda Jika Wanita Sudah Siap Menikah

Tanda Wanita Sudah Siap Menikah

PrimaBeritaMenikah merupakan komitmen yang sulit untuk dijalani bagi beberapa wanita. Hal tersebut membuat wanita merasa belum siap untuk menikah. Untuk itu, wanita perlu mengetahui bahwa dirinya sudah siap menikah dengan beberapa tanda.

Berikut 7 tanda jika wanita sudah siap untuk menikah

1. Tidak mudah terbawa perasaan

Wanita yang siapa menikah tidak akan mudah terpancing emosinya oleh karena hal-hal yang sepele. Ia akan lebih mengetahui cara menghadapi masalah itu dan menjadikannya sebagain bahan pembelajaran untuk dirinya menjadi semakin kuat.

Wanita yang siap menikah akan memantaskan dirinya utnuk pria terbaik. Untuk itu, cobalah untuk melupakan lelaki khayalan, coba juga untuk lebih mempercayai sebuah proses dibanding sekadar kata-kata. Hal tersebut akan menjauhkan anda untuk mudah terbawa perasaan.

2. Menyukai anak kecil

Wanita yang sudah siap untuk menikah akan menyukai dan menyayangi anak kecil. Namun hal ini tidak bisa dijadikan sebagai patokan untuk semua wanita. Hanya saja, dari sini bisa terlihat bahwa anak orang lain saja disayangi, apalagi anak sendiri nantinya.

3. Bijak soal keuangan

Jika Anda sudah bisa mengelola pemasukan dan pengeluaran dengan baik, maka Anda bisa menjadi salah satu wanita yang sudah siap menikah. Apalagi jika sudah mulai atau sudah memikirkan untuk berinvestasi, karena investasi merupakan salah satu tanda Anda sudah memikirkan keutungan untuk masa depan Anda kelak.

4. Ingin hubungan Stabil

Tanda jika hubungan Anda stabil adalah nyaman saat bersenda gurau. Selain itu, Anda juga senang menghabiskan waktu berdua yang akhirnya bisa selalu memupuk rasa cinta antara Anda dan dia.

5. Nyaman berkumpul dengan sahabat yang sudah menikah

Banyak wanita yang menghindari berkumpul dengan sahabatnya yang sudah menikah. Alasannya karena obrolan sudah berbeda dan memiliki prioritas yang berbeda pula dengan Anda yang masih lajang.

Namun jika Anda sudah siap menikah, berkumpul dengan sahabat yang sudah lebih dulu membangun rumah tangga sudah tak jadi masalah. Anda akan dengan senang hati mendengarkan cerita tentang pernikahan dan rumah tangga mereka.

6. Sudah malas untuk pacaran

Mungkin prioritas Anda saat ini bukan lagi mencari pacar, namun sudah mencari calon suami yang bisa diajak serius untuk membangun rumah tangga. Anda juga sudah malas untuk meladeni pria yang hanya ingin bersenang-senang saat pacaran saja. Anda akan berpikir pacaran setelah menikah akan lebih asyik.

7. Mental sudah siap

Beberapa ahli dari Emory University mengatakan bahwa jika Anda sudah memiliki tiga tanda kesiapan mental ini, berarti Anda sudah siap untuk menikah. Pertama, memiliki selera humor yang sama dengan pasangan, mengenal hal tak terduga dari pasangan dan bisa diajak menghabiskan waktu bersama pasangan.

Add a Comment