6 Kastil Indah di Dunia, Rasanya Seperti Berada di Negeri Dongeng

kastil indah di dunia

PrimaBerita – Jika sudah disebut sebagai kastil indah di dunia, sudah pasti dekorasi serta interiornya sangat memukau. Seolah kita sedang berada di negeri khayangan.
Bagi traveler, kastil-kastil berikut ini pantas dikunjungi terutama kepada penyuka kisah fantasi.

I. Istana Versailles

Salah satu istana megah berdiri di kota Paris, Prancis. Istana ini berletak di barat daya kota Paris dan merupakan simbol dari kemewahan dan kemuliaan. Louis XIV adalah orang yang mengisi istana Versailles dengan beragam kain berharga, karya seni, hingga kepada ornamen emas.

II. Kastil Windsor

Di dalam kastil Windsor terdapat berbagai perabot serta karya seni dengan nuansa hijau dan keemasan menghiasi salah satu ruangan. Ruangan tersebut bernama Green Drawing Room. Berkat keindahannya, ruangan tersebut sering dijadikan latar foto anggota keluarga kerajaan Inggris.

Lihat Juga: Australia, Negara Sekaligus Benua Menampilkan Cerita yang Menarik

III. Schloss Benrath

Apakah anda berencana untuk pergi liburan ke Jerman? Cobalah untuk menyambangi Schloss Benrath. Salah satu kastil yang amat indah di dunia ini letaknya berada di selatan kota Dusseldorf, Jerman. Dulunya tempat ini dijadikan salah satu kediaman pangeran Palatine, Charles Theodore. Namun sebagian manor bergaya baroque dengan dominasi warna merah muda ini kini difungsikan sebagai museum.

IV. Istana Katarina

Rusia ternyata menyimpan salah satu situs destinasi yang sangat menakjubkan. Ya, istana Katarina yang berlokasi di kota Tsarskoye Selo, Rusia ini merupakan persembahan Pyotr yang agung untuk istri tercintanya, Chaterine. Namun melihat struktur bangunan yang ada saat ini sudahlah merupakan perombakan sejumlah arsitek. Bisa dilihat dari limpahan ornamen logam mulia pada dekorasinya.

V. Istana Alcazar Sevilla

Istana Alcazar Sevilla ada di kota Sevilla, Andalusia, Spanyol. Pada awalnya dibangun oleh raja-raja Muslim Moor. Bangunan Alcazar Sevilla tentu sangat memikat dan unik. Pasalnya dibangun dengan menggunakan konsep dari ragam gaya arsitektur. Diantaranya menyematkan konsep Romawi dengan detail kaligrafi serta pola geometris yang rumit, arsitektur islam, gotik, renaissance, dan juga mudejar.

VI. Kastil Frederiksborg

Kastil Frederiksborg yang megah dibangun untuk raja Christian IV pada awal abad ke-17 di Hillerod, Denmark. Namun kini direstorasi menjadi sebuah museum sejarah alam setelah sempat mengalami kebakaran. Tetapi tetap dengan menyajikan ruangan sepuhan logam mulia.

Sumber : Primadaily.com, 6 Kastil Indah di Dunia, Rasanya Seperti Berada di Negeri Dongeng

 

Add a Comment