Yuk Ikut 5 Protokol Kesehatan Masuk Rumah Usai Bepergian Ala dr Reisa

Protokol Kesehatan Masuk Rumah Usai Bepergian Ala dr Reisa

PrimaBerita – Tak heran bila dr Reisa memaparkan tentang sejumlah protokol kesehatan saat masuk ke dalam rumah usai bepergian. Sebab dokter Reisa kini telah ditunjuk sebagai anggota tim komunikasi publik gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Sejak senin, 8 juni 2020, nama Reisa Broto Asmoro ditunjuk sebagai anggota dan bergabung dalam tim komunikasi publik gugus tugas penanganan covid-19. Bersama dengan Achmad Yurianto, dr Reisa Broto Asmoro akan memaparkan informasi kabar terkini terkait penanganan pandemi covid-19.

Baca Juga: Barang Bawaan yang Wajib Ada di Tas Saat Beraktivitas Pada New Normal

Salah satu tugas dr Reisa yaitu terus melaksanakan himbauan dari pemerintah. Oleh karena itu, dirinya pun memaparkan tentang protokol kesehatan saat masuk ke rumah usai bepergian. Berikut ulasannya.

Mandi dan Berganti Baju

Begitu sampai di rumah, segeralah mandi dan mengganti pakaian anda dengan pakaian yang bersih. Bersihkan semua badan termasuk keramas dan menggosok gigi.

Bersihkan Semua Barang Bawaan

Reisa mengatakan bahwa barang-barang yang dibawa pergi harus dibersihkan, misalnya tas, kacamata, kunci, alat tulis, perangkat kerja, bahkan hingga alat-alat elektronik berupa gadget.

Bagi yang keluar rumah untuk berbelanja, saran dr Reisa adalah membuang kantung belanja setelah sampai di rumah. Kalau bisa orang-orang membawa tas belanjaan sendiri dari kain sehingga bisa dicuci untuk dipakai kembali dihari berikutnya. Selain itu struk pembelian atau bon kertas bisa dibuang segera apabila tidak diperlukan.

Buka Kasut dan Bersihkan

Sepulang ke rumah, jangan lupa untuk membuka sepatu lalu bersihkan dengan cairan disinfektan untuk membunuh virus maupun bakteri yang dibawa dari luar rumah.

Mencuci Tangan

Cucilah tangan sebelum melakukan aktivitas lain atau sebelum duduk di dalam rumah. Lakukan dengan menggunakan sabun antiseptik dan air mengalir. Setidaknya selama 20 detik.

Segera Mencuci Pakaian

Pakaian yang anda pakai saat bepergian berpotensi untuk sebagai sarang virus. Oleh sebab itu ada baiknya langsung mencuci pakaian yang anda pakai setelah sampai di rumah.

Hal-hal yang disarankan oleh dr Reisa ini memang terkesan agak ribet akan tetapi hal ini sangat berguna demi melindungi keluarga dari ancaman virus corona.

Add a Comment