Truk Pengangkut Bantuan Sembako Covid-19 Kecelakaan di Humbahas

Truk Pengangkut Bantuan Sembako Covid-19 Kecelakaan di Humbahas

Primaberita – Sebuah truk pengangkut bantuan sembako covid-19 kecelakaan tunggal di KM 7 – 8 jalan Dolok Sanggul. Tepatnya di desa Dolok Margu, kecamatan Lintong Nihuta, Kab Humbahas, pada selasa, 2 juni 2020. Kendaraan tersebut diketahui dikemudikan oleh Muhammad Nur (43) dengan truk berjenis Hyundai plat B 9062 URO yang telah terbalik di sisi jalan.

Paursubbag Polres Humbang Hasundutan, Bripka Lolo Bako menuturkan bahwa truk bermuatan bahan-bahan sembako yang mana nantinya untuk didistribusikan ke wilayah di kabupaten Humbahas. Adapun sembako dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 provinsi Sumut berasal dari Medan ke Humbahas.

Baca Lainnya: Virus Ebola Muncul Lagi Ditengah Virus Corona, Ini Faktanya!

“Bahan sembako itu dibawa dari Medan ke Humbahas,” pungkas Bripka Lolo.

Truk pengangkut sembako covid-19 yang kecelakaan di daerah Humbahas ini terjadi sekitar pukul 14:00 WIB. Saat berada di jalan tanjakan, mobil pengangkut bahan sembako tak sanggup melewati jalan menanjak. Hingga akhirnya kendaraan mundur dan upaya pengereman tidak bisa berhasil akibat rem blong.

“Pengemudi mobil tersebut tidak dapat mengendalikan mobil yang dikemudikannya dan terbalik ke sisi jalan sesuai arah dan tujuan mobil tersebut,” ucap Bripka Lolo.

Namun masih dikata beruntung sebab tidak ada korban jiwa atas peristiwa kecelakaan truk tersebut. Sehingga selain melakukan olah Tempat Kejadian Perkara atau olah TKP, pihak kepolisian juga mencari saksi disekitar TKP. Dan juga melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Raharja.

Diketahui sampai saat ini sejumlah bantuan dari pemerintah masih didistribusikan ke wilayah-wilayah di tanah air. Hal ini dilakukan demi meringankan beban masyarakat dari dampak pandemi covid-19 (virus corona). Bantuan sembako masih mengalir dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19.

Add a Comment