Trik Jitu Agar Tagihan Listrik Tidak Membengkak

Trik Jitu Agar Tagihan Listrik Tidak Membengkak

PrimaBerita – Salah satu upaya yang dapat anda lakukan selama berada di rumah saja yaitu dengan mengetahui trik agar tagihan listrik tidak membengkak.

Bagaimana tidak, himbauan dari pemerintah agar masyarakat berada di rumah saja sudah berjalan kurang lebih selama tiga bulan. Selain itu masyarakat juga perlu menerapkan physical distancing demi menghambat penyebaran covid-19 yang mewabah di dunia.

Terkait hal ini, tentunya ada kelebihan serta ada kekurangnnya. Tagihan listrik bisa saja semakin meningkat karena anggota keluarga berdiam di diri rumah saja. Melakukan aktivitasnya dari rumah bahkan hingga melakukan work from home atau bekerja dari rumah.

Penggunaan alat-alat elektronik seperti handphone, laptop, AC, televisi, blender, dan lain sebagainya juga bisa meningkatkan tagihan listrik. Oleh karena itu cobalah untuk menyimak trik jitu agar tagihan listrik anda tidak membengkak.

Matikan Lampu Ketika Tidak Digunakan

Mematikan lampu merupakan hal yang sederhana yang kadang kala dilupakan kebanyak orang. Misalnya ketika sudah pagi, masih sering dijumpai lampu teras yang masih menyala bahkan hingga siang hari. Begitupun pada waktu malam hari.

Maka sebagai cara menghematnya, cobalah untuk menyisakan lampu yang penting saja. Saat malam hari misalnya, sisakan saja lampu teras maupun lampu dapur tetap menyala. Lainnya lampu kamar mandi jika tidak terpakai maka matikan saja lampunya. Kegiatan ini bisa menghemat tagihan listrik anda.

Ganti Lampu Biasa dengan LED

Lampu LED memang memiliki harga yang relatif lebih mahal dari lampu biasa namun hal ini bisa menghemat listrik dalam jangka panjang. Oleh karena ini menggunakan lampu LED bisa menjadi pertimbangan anda.

Cabut Steker yang Tak Terpakai

Cabut juga steker dari stop kontak setelah tidak digunakan lagi. Misalnya steker televisi atau charger ponsel yang masih sering diabaikan oleh kebanyak orang.

Atur Pemakaian Elektronik Berdaya Besar

Misalnya pemakaian mesin cuci dan dispenser untuk air panas. Cobalah dispenser tidak terlalu sering untuk dinyalakan. Lebih bagus untuk memasak air di kompor gas saja untuk memenuhi kebutuhan air panas. Begitu juga dengan mesin cuci, anda bisa mengatur jadwal pemakaiannya.

Manfaatkan Promo Tagihan Listrik

Di era teknologi jaman sekarang yang kian canggih, market place saat ini banyak memberikan promo yang bisa anda dapatkan. Baik itu berupa promo cashback maupun diskon tagihan listrik. Itu pun jika sebelumnya anda sering membeli token listrik dan membayarnya dengan pascabayar lewat market place.

Add a Comment