Tips Memilih Kebaya Pernikahan Pada Masa Pandemi

Tips Memilih Kebaya Pernikah Pada Masa Pandemi

PrimaBerita – Melangsungkan pernikahan memang dambaan sebagian besar insan pasangan yang sudah sama-sama menapaki usia matang meski pada masa kini pandemi masih berlangsung. Oleh karena itu jugalah sebagian besar calon mempelai wanita pasti ingin tampil sesempurna mungkin saat hari pernikahannya.

Maka untuk menunjang penampilan wanita agar terlihat semakin sempurna, salah satu faktornya ada pada pemilihan kebaya. Yang satu ini memang kerap memerlukan pertimbangan yang matang.

Menyadur dari iNews.id, ada beberapa unsur pemilihan kebaya yang penting untuk dipenuhi agar tampak lebih menarik dan sempurna.

Lihat Juga: Nyata! Suami Sedang Hamil, Pasangan Transgender Jadi Sorotan

“Dalam memilih kebaya, perhatikan bahwa setiap wanita punya anatomi yang berbeda-beda. Itu yang paling penting sehingga kita tahu bagaimana caranya menyiasati bentuk tubuh atau menciptakan optical illusion,” ucap salah seorang perancang busana, Ferry Sunarto lewat sebuah siaran langsung instagram bertajuk New Normal Style for Traditional & Modern Bride (28/06/2020).

Pertimbangan lainnya selain memilih kebaya berdasarkan anatomi tubuh adalah 3C.

“Kita menyebutnya 3C, yaitu color, cutting, dan cloth (warna, potongan, dan bahan)” kata Ferry.

Selanjutnya dirinya mengatakan bahwa di masa transisi menuju new normal, kebaya atau gaun pengantin pada umumnya berwarna putih. Akan tetapi kali ini, Ferry menyarankan untuk memberikan sentuhan warna lain seperti warna-warna yang lembut.

“Disarankan pilih yang agak berwarna, bisa powdery color yang lebih bernuansa romantic, pastel, saat akad nikah atau pemberkatan. Bisa juga warna pink, buttercolor, dan sebagainya. Lalu, cutting-nya juga usahakan bikin kebaya yang praktis tetapi nyaman,” tutur dia.

Sehingga bagi orang-orang yang hendak melangsungkan pernikahan pada masa pandemi sekarang ini, bahan dan proses fittingnya dapat dilakukan secara virtual. Oleh karena itu dirinya juga menyarankan waktu yang tepat untuk mempersiapkan busana pernikahan adalah minimal 3 bulan sebelum hari pernikahan yang sudah ditentukan.

Add a Comment