Sociedad Dikalahkan Real Madrid skor 1-2

PrimaBerita – Klub Real Madrid berhasil mengalahkan Sociedad pada Laga di pekan ke-30, laga ini berlangsung di Reale Arena, Senin (22/06/2020) dini hari WIB. Sociedad dikalahkan Real Madrid.

Pertandingan berlangsung dengan ketat khususnya di babak pertama. Semua gol baru tercipta di babak kedua.

Gol Real Sociedad diciptakan oleh Mikel Merino. Sementara itu gol dari Real Madrid dicetak oleh Sergio Ramos dan Karim Benzema.

Kemenangan ini sendiri sangat krusial bagi Real Madrid. Sebab tambahan tiga poin ini membuat mereka berhasil menggulingkan Barcelona dari puncak klasemen.

Di babak pertama, Real Madrid mencoba menggebrak, dibuktikan dengan mendapat peluang melalui Vinicius. Namun bola tendangannya masih jauh melambung.

Melihat situasi memanas, Pemain Sociedad kemudian berusaha untuk bisa mengontrol jalannya laga. Mereka sempat mendominasi penguasaan bola dengan performa lini tengah yang apik, yang dipimpin oleh Martin Odegaard. Namun peluang gol belum terwujud.

Di menit 44, Peluang terbaik baru muncul melalui tendangan Vinicius. Namun bola masih bisa diblok oleh Remiro.

Laga babak pertama Real Sociedad vs Real Madrid ini pun berakhir imbang 0-0

Di babak kedua, Real Madrid langsung meningkatkan serangan, seakan menjadi pemimpin di lini serang Los Blancos.
Pemain asal Brasil ini akhirnya berhasil membuat lini pertahanan Sociedad kerepotan.

Di menit ke-48, pergerakannya memaksa Llorente melakukan pelanggaran di kotak terlarang.Madrid pun mendapat penalti. Eksekusi kemudian dituntaskan oleh Sergio Ramos dengan sempurna pada menit ke-50.

Setelah itu kedua tim mulai mengubah strategi. Pergantian pemain mulai dilakukan.

Sociedad kemudian sukses mencetak gol pada menit ke-68 melalui Januzaj. Akan tetapi gol itu dianulir karena wasit menganggap Merino, yang berdiri dekat garis gawang, berada dalam posisi offside. Keputusan ini sedikit kontroversial.

Dua menit berselang, Madrid akhirnya mencetak gol lagi. Tampil Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, berkat umpan Valverde. 0-2. Gol ini sempat dicek melalui VAR karena ada dugaan handball. Namun akhirnya wasit mengesahkan gol tersebut.

Sociedad tak tinggal diam meski tertinggal dua gol. Mereka berusaha membalas dan akhirnya kerja keras mereka membuahkan hasil pada menit ke-83. Merino menjebol gawang Courtois dengan tendangan kerasnya. 1-2.

Di akhir babak kedua dengan penambahan 4 menit, Klub Sociedad nyaris menyamakan skor melalui sundulan Elustondo terlalu kuat bola pun melambung di atas gawang Madrid. Sociedad Dikalahkan Real Madrid.

Laga pun berakhir, Real Sociedad harus mengakui keunggulan Real Madrid. Kemenangan ini sendiri sangat penting karena Madrid akhirnya bisa menyalip Barcelona di puncak klasemen.

Add a Comment