Risma Pamit Kepada Warga Surabaya, Ini Pesannya

risma-pamit-kepada-warga-surabaya-ini-pesannya

PrimaBerita – Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma pamit kepada warga Surabaya saat perayaan hari jadi kota Surabaya yang ke-727, 31 mei 2020.

“Ini mungkin perayaan hari jadi kota Surabaya yang terakhir bagi saya, karena tahun depan saya harus meninggalkan balai kota. Karena itu saya mohon maaf kalau mungkin ada perkataan dan perilaku saya yang kurang berkenan dihati teman-teman sekalian,” ujar Risma.

Ia juga menuturkan, berhasil tidaknya sebuah daerah atau kota tergantung pada jajaran kemimpinan pemerintahannya. Dikatakannya tidak mungkin sebuah kota serta merta langsung berhasil bila tanpa upaya serta desain yang bagus dari pengelola kotanya.

Lainnya: Gara-gara PHK, Karyawan Banting Setir Jadi Pengusaha

Oleh sebab itu, Risma meminta kepada seluruh jajaran pemerintah kota Surabaya agar selalu berpikir dan bergerak. Hal ini akan berpengaruh kelak pada masa depan anak cucu masyarakat Surabaya bila tatanannya memajukan pembangunan kota Surabaya tidak diberhentikan.

“Saya minta tolong yang ada di pemkot Surabaya untuk terus bergerak, berpikir dan berpikir terus jangan sampai terhenti. Ayo kita terus majukan kota tercinta ini. Kalau kota ini maju, maka anak cucu kita akan survive di kotanya Sendiri,” pungkas walikota Surabaya.

Terkait Risma yang pamit kepada warga Surabaya, ia pun mengingat awal mula dirinya sebagai walikota Surabaya. Ia mencontohkan saat itu banjir telah terjadi dimana-mana sehingga membuat dirinya tak tidur selama 3 hari demi menyelesaikan masalah banjir.

Bahkan ada salah satu staf yang sempat menuturkan kalau banjir yang menimpa Surabaya adalah banjir kiriman dari kota lain.

“Saya ingat betul omongan staf itu. Saya sampaikan kepada di bahwa Gusti Allah sudah menciptakan Surabaya berada di tepi pantai di ujung Jawa Timur, itu sudah pemberian Tuhan. Dampaknya apa? Ya kita harus selesaikan banjir itu, hingga sekarang sudah tidak ada lagi banjir kiriman itu. Jadi artinya, kita bisa mengubah itu,” pungkasnya.

Maka pada kesempatannya, Risma mengajak masyarakat bergerak untuk sama-sama memajukan Surabaya.

Add a Comment