Pengedar Narkoba Termuda di Inggris, Masih Berusia 7 Tahun

Pengedar Narkoba Termuda di Inggris

PrimaBerita – Seorang anak laki-laki pengedar narkoba termuda di Inggris dibebaskan dari hukuman penjara lantaran usianya masih berusia 7 tahun. Oleh karena itu anak tersebut tidak dapat dituntut di pengadilan karena usianya terkategori di bawah umur.

Melansir dari Daily Mail, kepolisian Yorkshire Barat pada tahun lalu telah menangkap anak tersebut ketika hendak memasok obat-obatan terlarang yang tidak disebut namanya. Namun tidak bisa dilakukan proses hukum kepadanya.

Anak sepuluh tahun yang melakukan tindakan kriminal adalah batasan umur terbawah di Inggris untuk menuntut warganya. Oleh karenanya pengedar narkoba termuda yang masih berusia 7 tahun tersebut dibebaskan dari tuntutan hukum.

Diketahui The Sun juga sempat melakukan jajak pendapat dikalangan pihak yang berwajib. Dari data terungkap, dari 36 wilayah sekitar Inggris dan Wales dicatatkan sebanyak 2380 anak di bawah 17 tahun ditangkap. Pun sebelumnya pada tahun 2018, anak yang ditangkap karena berkasus hukum masih berada di bawah angka 2000.

Sementara itu, London sendiri mencatatkan ada 553 pemuda yang diduga menjual narkotika jenis kokain. Data tersebut sudah termasuk bocah berusia 12 tahun. Kemudian ada juga 5 bocah lain yang diamankan karena diduga menjual heroin.

Begitupun, geng-geng yang ada di Country Lines lah yang dituding sebagai biang kerok atau dalang dibalik tindak kejahatan yang banyak dilakukan oleh anak remaja. Sampai akhirnya angka tingkat kejahatan dari anak menjadi naik tajam.

Geng tersebut dikabarkan telah memanfaatkan anak-anak untuk terjerumus ke dalam tindakan kriminal. Anak-anak disuruh mengangkut obat-obatan terlarang agar tidak terjamah hukum serta otoritas setempat.

Anastasia De Waal dari yayasan amal anak-anak mengungkapkan kepada The Sun bahwa pihaknya menilai adanya tren yang meresahkan.

“Kami melihat tren yang meresahkan,”

“Ia mencuri masa kanak-kanak dan terlalu sering menjebak anak-anak yang rentan untuk melakukan tindakan kriminal,” katanya.

Ia juga mengatakan supaya hukuman bagi orang yang melakukan pengeksplotasian anak untuk tindakan kriminal harus lebih besar dari manfaat yang didapat anak dari geng-geng tersebut.

Add a Comment