Medan Belum bisa Terapkan New Normal, Penyebaran Masih Terjadi

Medan Belum bisa Terapkan New Normal

PrimaBeritaKota Medan dinyatakan belum bisa untuk terapkan new normal karena kpenyebaran covid-19 masih sering terjadi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat telah menetapkan 102 kabupaten/kota di Indonesia yang akan menerapkan new normal.

Dari 102 Kabupaten/Kota yang diumumkan, Kota Medan tidak masuk dalam daftar tersebut. Meskipun begitu, Pemerintah Kota (Pemko) Medan tetap melakukan persiapan utnuk menuju new normal di kota Medan.

Plt Kota Medan, Akhyar Nasution mengatakan Walaupun kondisi kota Medan saat ini belum bisa terapkan new normal, secara prinsip Medan tetap mempersiapkan diri untuk menuju new normal.

“Secara prinsip Medan tetap mempersiapkan diri menuju new normal walaupun kondisi saat ini belum memungkinkan untuk melaksanakan new normal tersebut,” kata Akhyar Nasution, Selasa (2/6/2020).

Medan belum direkomendasi menerapkan new normal karena penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Medan masih terus terjadi. Ini ditunjukkan dengan pasien bertambah pasien positif di Kota Medan.

“Saat ini kita tetap menempuh sejumlah langkah seperti merevisi perwal dan menurunkan penderita Covid-19 sehingga terjadi penurun pasien postif,” kata Akhyar.

Jika penderita Covid-19 di Kota Medan untuk menunjukkan penurunan, Kota Medan akan menerapkan new normal.

Untuk itu Akhyar meminta kepada seluruh warga Kota Medan untuk mematuhi protokol kesehatan terkait penanganan Covid-19.

“Untuk itu diminta kepada seluruh warga di Kota Medan untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu akan ada penurununan penderita Covid-19 dan new normal dapat kita terapkan di Kota Medan,” ucapnya.

Add a Comment