Lionel Messi Disebut Lebih Hebat 2 Kali dari Cristiano Ronaldo

Lionel messi lebih hebat

PrimaBerita – Lionel Messi disebut lebih hebat dari Cristinano Ronaldo. Pasalnya kedua pemain bola terkenal ini kerap dibahas dan membandingkannya dibanyak sisi. Berbagai sisi dibuat sebagai poin penilaiannya, seperti mulai dari mencetak gol, assist, bahkan hingga pencapaian trophy.

Meski kedua pemain bola dunia ini sangat berpengaruh, penghargaan individu juga acap kali dibandingkan antara keduanya. Dalam 11 Ballon d’Or terkahir, Lionel Messi mendapatkannya sebanyak 6 kali. Di samping itu ada Ronaldo yang mendapat hanya 5 kali. Perbedaan yang tidak terlampau banyak.

Begitu juga terhadap 10 sepatu emas. Lionel Messi lebih unggul dengan 6 koleksi sementara Ronaldo baru mendapatnya 4 kali. Dan yang terkini, muncul pemberitaan menarik antar keduanya.

Lihat Pula: Klub-klub La Liga di Spanyol Akan Bermain Tanpa Penonton Sampai 2021

SciSports yang bekerjasama dengan Universidad Catolica Leuven, Belgia menyebut sosok Lionel Messi 2 kali lebih hebat dari Cristiano Ronaldo. Penelitian ini berdasar aksi setiap individu. Kemudian dinilai melalui tembakan ke gawang (mencetak gol), tindakan dribel, operan, serta tekel.

Hasilnya mengagetkan, Messi memperoleh rata-rata poin 1,21 sedangkan Ronaldo hanya setengah. Ronaldo mendapat poin 0,61. Riset ini pun telah dilakukan sekitar 5 tahun yakni dari tahun 2013 hingga tahun 2018. Yang mana ketika keduanya sama-sama bermain di La Liga.

Padahal Ronaldo disebut melewati masa kejayaan bersama dengan Madrid dalam kurun 2013 sampai 2018. Pemain berjuluk CR7 itu dianugerahi Ballon d’Or sebanyak 4 kali.

Lihat Juga: Kontrak Lionel Messi Akan Diperpanjang di Barcelona

Tetapi yang kemudian ditunjukkan dari hasil penelitian itu, Messi tampaknya memiliki dampak lebih baik dalam setiap pertandingan Barcelona. Sementara Ronaldo bagi Madrid disebut tidak terlalu signifikan.

Add a Comment