Hujani Gawang Alaves, Celta Menang 6 Gol

PrimaBerita – Klub Celta menjauhkan diri dari zona degradasi usai hujani Gawang tamunya Alaves, dengan skor 6-0.

Laga di pekan ke-30, Liga Spanyol itu digelar di Stadion Municipal De Balaidos, Minggu 21 Juni 2020. Tanpa penonton karena pandemi Covid-19.

Klub Celta dikenal Los Celestes atau Biru Langit main Tim Los Celestes di babak pertama hujani gawang Alaves dengan 4 Gol. Tak puas, di babak kedua, tuan rumah Celta menambah 2 Gol di Gawang yang dijaga Kiper tamu Alaves Roberto.

Babak pertama Klub Celta menghujani gawang Alavea dengan 4 Gol yakni Gol pertama dari Jeison Murilo memanfaatkan umpan bola dari Deni Suarez di menit 14, Gol kedua dari Pinalti striker Iago Aspas di menit 21.

Dibabak pertama, pemain bek Deportivo Alaves Martin Aguirreganiria di menit 27 harus keluar dari lapangan.

Atas keluarnya bek Alaves maka para pemain Celta kemudian meningkatkan serangan ke gawang Alaves dan Kiper tamu Alaves Roberto kelabakan dengan dihujan 2 Gol lagi. 2 Gol dihadiahkan Gelandang Celta, Rapael Al Cantara dimenit 40 dan menit 41 Sehingga menjadi skor menjadi 4-0.

Dibabak kedua, kembali lagi para pemain Celta menghujani gawang dengan dua gol tambahan.

Dengan Klub Deportivo Alaves bermain 10 pemain, kewalahan menghadapi Klub Celta. Di menit ke-76, pemain Alaves Javi Lopez malah menambah beban timnya dengan melanggar Kevin Vazquez di area terlarang.

Di menit 78, striker Celta Nolito mendapat kesempatan pinalti skor menjadi 5-0. Tendangan 12 pas dihadapi Nolito, penyerang muda baru saja didatangkan Celta dari Sevilla untuk membantu perjuangan menghindari degradasi.

Di menit 86, Striker Santi Mina berhasil memanfaatkan umpan bola dari Nolito. Langsung mencetak ke gawang Alavea yang dijaga Kiper Roberto. Celta hujani gawang Alaves sehingga Skor berubah menjadi 6-0.

Posisi Celta pada klasemen naik setingkat menjadi 16 dengan meraih 30 poin dari 30 laga, sedangkan Deportivo Alaves turun setingkat di posisi 13 dengan meraih 35 poin dalam 30 laga.

Add a Comment